Dark/Light Mode

Pulang Dari Kroasia, Mental Tanding Kiper Persib U-18 Erlangga Setyo Makin Oke

Senin, 2 November 2020 20:37 WIB
Kiper Persib U-18, Erlangga Setyo. (Foto: PSSI)
Kiper Persib U-18, Erlangga Setyo. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kiper Persib U-18, Erlangga Setyo telah kembali ke Indonesia setelah menjalani pemusatan latihan bersama Tim Nasional Indonesia U-19 di Kroasia.  Selama di Kroasia, Timnas U-19 menjalani serangkaian pertandingan persahabatan.

Erlangga mendapat kepercayaan tampil di dua pertandingan.  "Alhamdulillah, saya dapat lebih banyak dari itu. Enggak cuma kesempatan, tapi juga pengalaman dan pelajaran selama bersama timnas, terutama segi mental bertanding," kata Erlangga, Senin (2/11).

Baca juga : Pulang Dari Kroasia, Gelandang Muda Persija Senang Banyak Kemajuan

Meningkatnya mentalitas bertanding membuat Erlangga lebih percaya diri. "Dari segi teknik, saya juga dapat hal-hal baru. Tapi, mentalitas yang buat saya lebih percaya diri. Sekarang, saya bisa main dengan lepas dan fokus," katanya.

Erlangga bersama timnas Garuda Muda menjalani sebelas laga uji coba selama di Kroasia yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1 dan 0-0), Hajduk Split (4-0). TC di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang.

Baca juga : Pertamina Pastikan Stok Serta Pasokan BBM Dan LPG Aman

Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 dimana Indonesia akan menjadi tuan rumah.

Setelah TC di Kroasia rencananya Timnas U-19 akan TC di Belanda dan Jepang, PSSI juga membuka opsi TC ke Korea Selatan atau Australia. Dari empat negara itu, Belanda menjadi prioritas PSSI untuk menjadi tempat TC timnas U-19 selanjutnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.