Dark/Light Mode

Teknologi Informasi dan Komunikasi, Agar Generasi Muda Menjadi Produktif

Jumat, 27 November 2020 16:48 WIB
Teknologi Informasi dan Komunikasi, Agar Generasi Muda Menjadi Produktif

RM.id  Rakyat Merdeka - BAKTI Kominfo melaksanakan seminar live streaming bertemakan “Pemanfaatan TIK Untuk Pendidikan dan Membangun Generasi Muda Yang Produktif”. Yang diisi oleh Ir. Ahmad Rizki Sadig, M.Si Anggota Komisi I DPR RI, Mediodecci Lustarini Koordinator Bidang Hukum dan Kerjasama, Sekretariat Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik dan Imam Koirudin, S.Ag Tokoh Pemuda.

Yang mana dalam seminar live streaming tersebut, Ir. Ahmad Rizki Sadig, M.Si menyampaikan bahwa “mau tidak mau dipaksa untuk memahami dunia digital yang hari ini berkembang sangat pesat”, mau tidak mau diminta dan dipaksa untuk mengikuti baik itu melalui hal-hal pendidikan, harus membiasakan diri dalam proses belajar mengajar, bagaimana cara menyampaikan kurikulum dari materi pembelajaran itu secara online yang bisa efektif, bisa efisien, bisa mengenal, dan tidak menimbulkan kebosanan, kejenuhan.

Baca juga : Pemanfaatan Tik Untuk Pendidikan Dan Membangun Generasi Muda Yang Produktif

Begitu juga dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sejauh mana kurikulum maupun fasilitas-fasilitas yang dibantu oleh pemerintah, agar seluruh lapisan masyarakat bisa menikmati dan memanfaatkan jaringan teknologi informasi secara maksimal.

Ini situasi yang memang tidak bisa dipungkiri, harus antisipasi, menyesuaikan diri atau adaptasi. Bagaimana mengoptimalkan potensi dengan perangkat-perangkat. Sehingga tidak ketinggalan zaman pada saat perkembangan dunia teknologi informasi dan komunikasi ini berjalan sangat cepat.

Baca juga : Isi Rakornas PMKRI, Bamsoet Ajak Generasi Muda Bangun Benteng Ideologi Bangsa

Bahwa teknologi informasi dan komunikasi ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa murah, cepat, irit dan sebagainya, teknologi informasi dan komunikasi itu ada sisi positifnya tapi juga ada sisi negatifnya dan perlu berhati-hati.

Pribadi-pribadi yang mengoptimalkan potensi diri secara bertanggung jawab, untuk mendapatkan sesuatu yang bermanfaat baik dunia, maupun di akhirat ,yang tidak menimbulkan kerusakan-kerusakan di muka bumi, ini bisa menjadi hal-hal negatif.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.