Dark/Light Mode

Gandeng TPPI, Pertamina Trans Kontinental Kelola Terminal Khusus Di Tuban

Selasa, 24 November 2020 18:39 WIB
Gandeng TPPI, Pertamina Trans Kontinental Kelola Terminal Khusus Di Tuban

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejalan dengan arahan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) untuk terus meningkatkan pelaksanaan sinergi sesama Anak Perusahaan (AP) PT Pertamina (Persero), kali ini PT Trans-Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) dan PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) melalui Anak Perusahaannya, yakni ; PT Peteka Karya Samudera (PKS) melakukan Perjanjian Kerjasama untuk melaksanakan kegiatan Pemanduan dan Penundaan Kapal di Terminal Khusus TPPI Tuban.

Acara seremonial penandatangan Perjanjian Kerjasama dilaksanakan di Kantor Pusat TPPI, Menara Sentraya Lantai 22, Jakarta, Selasa (24/11).

Baca juga : Dorong UMKM Naik Kelas, Pertamina Berdayakan Perempuan Lewat Komunitas Tangan Terampil

Pelaksanaan sinergi ini tentunya akan menunjang kepentingan seluruh pihak dalam mengembangkan bisnis dan usahanya untuk menjadi Perusahaan kebanggaan Bangsa Indonesia dan mewujudkan Visi TPPI untuk menjadi Perusahaan Petrokimia dan Energi Kelas Dunia serta Visi PTK untuk menjadi Perusahaan Jasa Maritim Yang Terintegrasi Dengan Skala Global Pada Tahun 2026.

Presiden Direktur & CEO TPPI, Yulian Dekri yang mengatakan bahwa ini merupakan komitmen TPPI untuk terus melakukan Sinergi BUMN terlebih lagi dengan sesama group Pertamina. "Kami telah melakukan dan akan terus meningkatkan kerjasama seperti ini, tentunya dengan persyaratan saling menguntungkan" ujar Yulian.

Baca juga : Rapat Dengan KPK, Kemenpora Jelaskan Transparansi dan Akuntabilitas Tata Kelola Anggaran

Selain itu disampaikan pula bahwa melalui kerjasama ini, diharapkan juga agar TPPI dapat lebih memfokuskan diri pada core businessnya sebagai produsen Petrokimia dan mempercayakan pengelolaan kegiatan di TERSUS TPPI kepada PKS, mengingat PKS merupakan Badan Usaha Pelabuhan yang berpengalaman dalam bidangnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.