Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tutup Tahun, Sharp Raih Tiga Penghargaan Merek Terbaik

Senin, 28 Desember 2020 11:47 WIB
Head of HA Product Strategy Division PT Sharp Electronics Indonesia, Andrew Gultom
Head of HA Product Strategy Division PT Sharp Electronics Indonesia, Andrew Gultom

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemampuan Sharp Dalam Beradaptasi di masa pandemi Tuai Keberhasilan dengan meraih Indonesia Best Brand Awards 2020, Indonesia Customer Experience Awards 2020 dan Human Initiative Awards 2020. “Sempat terpuruk di awal tahun 2020 akibat dampak peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berdampak pada penjualan dan penurunan kapasitas produksi, namun Sharp mampu bangkit dengan berhasil mencatatkan sejarah baru dengan berhasil memproduksi lemari es sebanyak 20 juta unit pada April 2020, cepat beradaptasi dan peka terhadap peluang yang ada, merupakan salah satu kunci keberhasilan kami”, kata Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia Shinji Teraoka dalam rilisnya pada rmco.id. 

Sharp Indonesia secara cepat melakukan perubahan pola kerja dan menciptakan inovasi dengan menjalankan pemasaran secara virtual yang memanfaatkan aset digitalnya, hingga berhasil dalam mempertahankan performanya. “Ditengah gempuran persaingan industri elektronik dan segala macam permasalahan yang terjadi di tahun 2020, Kami sangat merasa bangga dapat bertahan dan di apresiasi menjadi salah satu merek terbaik di ajang penghargaan Indonesia Best Brand Awards 2020 dengan memboyong 2 kategori sekaligus yaitu untuk mesin cuci dan lemari es”, ungkap Head of HA Product Strategy Division PT Sharp Electronics Indonesia, Andrew Gultom.

Baca juga : Shopee Ajak Masyarakat Dekor Rumah Dan Belanja Online

“Dengan kemenangannya ini Sharp Indonesia berhasil mempertahankan posisinya sebagai merek terbaik selama 18 tahun berturut – turut sejak tahun 2002 silam” jelas Andrew.

Secara keseluruhan, terdapat 316 merek dari 110 kategori produk yang berhasil terjaring dari survei ICX Index 2020. Memiliki tiga fokus utama dalam menjalankan usahanya, yaitu kualitas produk , saluran distribusi, dan  layanan purna jual, Sharp Indonesia selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik  sebagai bentuk apresiasi terhadap kesetiaan konsumen dalam memilih produk Sharp. “Terima kasih kami ucapkan pada konsumen yang telah memberikan apresiasinya kepada kami, kemenangan ini menjadi motivasi bagi kami untuk dpat memberikan layanan yang jauh lebih baik lagi”. Lanjut Teraoka.

Baca juga : Ikut TC di Spanyol, 2 Pemain PSIS Tunjukkan Performa Terbaik

Tidak hanya berfokus pada penjualan, sepanjang tahun 2020 Sharp Indonesia pun banyak melakukan kegiatan sosial sebagai kontribusinya terhadap kesejahteraan dan kesehatan masyakakat Indonesia. Salah satunya adalah kegiatan sosial bertajuk ‘Bakti Untuk Negeri: Terima Kasih Pahlawan Kesehatan Indonesia’, berkolaborasi dengan yayasan nirlaba Human Iniatitive, Sharp mendonasikan ratusan Air Purifier, APD, sembako, vitamin, hingga bantuan pendidikan bagi keluarga dan anak - anak dari tenaga kesehatan  di Indonesia. Melalui program CSR ‘Bakti Untuk Negeri: Terima Kasih Pahlawan Kesehatan Indonesia’ ini,  Sharp mendapatkan penghargaan Human Initiative Awards 2020 yang diumumkan secara virtual pada 10 Desember lalu, bersamaan dengan perayaan hari jadi Human Initiative ke-21.  

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan apresiasi atas upaya yang kami lakukan di sepanjang tahun 2020. Kami dapat bertahan akibat kerja sama lintas departemen yang bekerja sangat baik sekali dan juga dukungan yang berkelanjutan dari para partner, supplier dan pemerintah. Mewakili segenap manajemen dan karyawan Sharp Indonesia, Saya mengucapkan selamat merayakan Natal dan tahun baru, semoga tahun 2021 menjadi tahun kebangkitan bagi kita semua”, pungkas Teraoka. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.