Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ikut TC di Spanyol, 2 Pemain PSIS Tunjukkan Performa Terbaik

Minggu, 27 Desember 2020 19:30 WIB
Pratama Arhan Alif Rifai. (Foto: PSSI)
Pratama Arhan Alif Rifai. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua pemain muda PSIS Semarang, Pratama Arhan Alif Rifai dan Moh Bahril Fajar Fahreza, kembali ambil bagian dalam training camp (TC) timnas U-19 di luar negeri.

Kali ini mereka berangkat ke Spanyol bersama 28 rekannya yang lain. Keduanya pun mengaku bersyukur kembali dipercaya untuk mengikuti program timnas U-19. Arhan dan Bahril pun bertekad untuk menunjukkan performa lebih baik lagi selama TC.

Baca juga : TC ke Spanyol, Shin Tae-Yong Pilih 30 Pemain Timnas Indonesia U-19

“Kesempatan yang luar biasa. Pertama harus bersyukur. Namun ke depan saya juga harus berlatih maksimal selama di Spanyol,” kata Arhan yang menjadi pemain inti selama menjalani rangkaian uji coba di TC Kroasia.

Hal senada diutaran oleh Bahril. Ia pun ingin mendapatkan menit main lebih banyak lagi dibandingkan saat di Kroasia. “Tentunya cukup senang dan bersyukur karena bisa berangkat ke Spanyol. Selama di sana akan saya manfaatkan untuk berlatih dan mencari tambahan ilmu di dunia sepak bola, terutama mempersiapkan diri menghadapi dua even besar yakni Piala AFC dan Piala Dunia,” tuturnya Minggu (27/12).

Baca juga : Diangkat Jadi Mensos, Risma Tak Akan Lupakan Warga Surabaya

Sementara itu, satu pemain PSIS lainnya yang ikut ke Kroasia kali ini tercoret dari TC. Adalah Yofandani Damai sosok yang dimaksud. Pemain berposisi kiper tak lagi dibawa pelatih Shin Tae-yong dalam TC ke Spanyol.

Sementara itu Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan meskipun Piala Dunia U-20 -yang kemudian ditunda- tetapi sudah menjadi kewajiban PSSI untuk membina kemampuan para pemain muda terlepas apapun itu kondisinya.

Baca juga : Top, Wika Masuk 50 Perusahaan Terbaik

Di satu sisi, PSSI juga ingin menjaga kondisi mental para pemain yang dalam beberapa bulan ke belakang sudah berlatih keras. Apalagi, mereka akan menjadi tulang punggung Indonesia di masa mendatang maka sudah harus dipersiapkan sejak jauh-jauh hari.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.