Dark/Light Mode

DMC Dompet Dhuafa Bantu Evakuasi Pesawat Sriwijaya Air

Minggu, 10 Januari 2021 16:55 WIB
DMC Dompet Dhuafa, bersama Tim SAR melakukan pencarian korban kecelakaan pesawat terbang di Perairan Kepulauan Seribu
DMC Dompet Dhuafa, bersama Tim SAR melakukan pencarian korban kecelakaan pesawat terbang di Perairan Kepulauan Seribu

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah relawan Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa, bergabung dengan Tim SAR untuk pencarian korban kecelakaan pesawat terbang di Perairan Kepulauan Seribu Sabtu (9/1) malam. Relawan DMC Dompet Dhuafa juga telah berkoordinasi dengan Basarnas (Badan SAR Nasional) untuk turut membantu pencarian dan evakuasi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Tanjung Kait, sekitar Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, Jakarta. Sejak Sabtu malam, Dompet Dhuafa telah menerjunkan tenaga penyelam, satu armada Barzah dengan empat personil, ambulan dengan dokter dan perawat hingga Landing Craft Rubber (LCR) dengan empat awak SAR permukaan.

Baca juga : Menlu Malaysia Turut Berduka Cita Atas Tragedi Sriwijaya Air SJ182

“Sejak malam kemarin (Sabtu, 9/1/2021), tim SAR 1 DMC Dompet Dhuafa bergerak menuju lokasi kejadian (Pantai Tanjung Kait) setelah mendapat arahan dari Dantim Basarnas, disusul oleh tim layanan jenazah (Barzah) yang bergerak menuju lokasi pukul 21.00 WIB. Tim SAR 1 sampai di Pantai Tanjung Kait pukul 21.30 WIB. Pagi ini (Minggu, 10/1/2020) Tim SAR 1 bersama Basarnas bertolak dari Pantai Tanjung Kait untuk melakukan operasi SAR jatuhnya pesawat Sriwijaya Air di Kepulauan Seribu,” ujar Direktur DMC Dompet Dhuafa, Benny dalam rilisnya pada rmco.id.

Baca juga : Tim SAR Temukan Potongan Pesawat Dan Tubuh Penumpang Sriwijaya Air

Sementara itu bertempat di Posko Induk JICT (Jakarta Internasional Container Terminal) Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sejumlah relawan gabungan melakukan apel pagi. Tim SAR 2 DMC Dompet Dhuafa dengan tim medis dan layanan jenazah (Barzah) diarahkan oleh Dantim untuk menunggu di Posko Induk JICT 2 Tanjung Priuk, Jakarta Utara.

Baca juga : Jokowi Sampaikan Duka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ 182

“Sampai saat ini tim masih terus melakukan evakuasi dan pencarian pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di perairan Tanjung Kait sekitar Pulau Lancang. Semoga cuaca cerah, sehingga pencarian korban maupun pesawat Sriwijaya Air cepat ditemukan,” ujar Erwandi Saputra, selaku ketua Tim SAR DMC Dompet Dhuafa. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.