Dark/Light Mode

Frisian Flag Bersama PERGIZI PANGAN Edukasi Bantu 10 ribu Keluarga

Sabtu, 30 Januari 2021 06:59 WIB
Frisian Flag Bersama PERGIZI PANGAN Edukasi Bantu 10 ribu Keluarga

RM.id  Rakyat Merdeka - Frisian Flag Indonesia (FFI) bekerjasama dengan Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan (PERGIZI PANGAN) Indonesia Gelar Edukasi Gizi dan Salurkan Produk Bergizi Berkualitas untuk Bantu Atasi Kekurangan Gizi untuk 10.000 keluarga di Sumatera Selatan

Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia, Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS. dalam kegiatan webinar bertajuk #IndonesiaSIAP: Peran Perempuan dalam Membentuk Keluarga Sehat dan Kuat melalui Pemenuhan Gizi Seimbang", mengatakan, PERGIZI PANGAN Indonesia memiliki kesamaan visi dengan FFI, yaitu kepedulian untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang makanan dan gizi, termasuk makanan dan minuman yang bergizi untuk masyarakat Indonesia. Melalui kegiatan ini, saya berharap dapat membantu merealisasikan keluarga sehat dan kuat melalui pemenuhan gizi seimbang.

Baca juga : Sriwijaya Air Beri Santunan Rp 1,25 Miliar Untuk Keluarga Korban SJ 182

Kegiatan webinar menghadirkan para pembicara , Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS, Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia, Dr. dr Lucy Widasari, M.Si, Pengurus PERGIZI PANGAN Indonesia, Dr. Ir. Subandi MSc., Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Bappenas, Fery Fahrizal, SKM. MKM., Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Febrita Lustia Herman Deru, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan, dan  Andrew  F. Saputro, Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia. Kegiatan Webinar yang digelar bersama Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan.

Dukungan juga datang dari Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan, Febrita Lustia Herman Deru. Dalam sambutannya, mengatakan, “PKK Sumatera Selatan memiliki peran penting dan siap berpartisipasi dalam aktivitas pelatihan dengan tema keluarga sehat dan kuat melalui pemenuhan gizi seimbang bersama Tim Penggerak PKK Sumatera Selatan.  Kami merasa perlu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebutuhan gizi seimbang dengan berbagai program serta kolaborasi dengan berbagai pihak. Kami menyambut baik inisiasi dari Frisian Flag Indonesia melalui kegiatan ini dan kami mengharapkan nantinya dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya keluarga. 

Baca juga : Iran-Kuba Gelar Kerjasama Produksi Vaksin Corona

Sementara itu, Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro menyampaikan harapannya dalam penyelenggaraan Hari Gizi Nasional 2021 yang memfokuskan pada peran Ibu dan perempuan, Kemitraan yang telah terjalin antara FFI dan PERGIZI PANGAN Indonesia diperkuat dan juga disebarluaskan melalui aktivitas pelatihan (training of trainers) daring kepada 1.000 perwakilan Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan, serta pemberian produk bergizi berkualitas, Susu Bubuk FRISIAN FLAG KOMPLETA, yang menjangkau 10.000 keluarga. 

“Kami sangat bergembira ketika dapat terus bekerjasama dengan PERGIZI PANGAN Indonesia di Hari Gizi Nasonal 2021 dan memfokuskan pada kegiatan-kegiatan edukasi yang memberdayakan Ibu dan perempuan dalam meningkatkan perilaku sadar gizi melalui program #IndonesiaSIAP yang diinisiasi oleh FFI. Kami juga berterimakasih kepada Bappenas, Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, dan tim penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan atas dukungannya untuk program kali ini.” Jelasnya. 

Baca juga : Frisian Flag dan FOI Gelar “Aksi 1000 Bunda untuk Indonesia”

“Kami berharap inisiatif #IndonesiaSIAP dapat menjembatani apa yang ingin dicapai FFI dan PERGIZI PANGAN Indonesia, dan memberi manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia khususnya Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk terus bergerak bersama meningkatkan peran Ibu dan perempuan untuk menyiapkan anggota keluarga menjalani kenormalan baru. Ayo #JagaGiziMereka untuk wujudkan keluarga Indonesia yang kuat, sehat dan sejahtera.” tutup Andrew. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.