Dark/Light Mode

DBL Indonesia Luncurkan Komik Basket

Selasa, 2 Februari 2021 18:05 WIB
Komik Basket Sangsaka Lima
Komik Basket Sangsaka Lima

RM.id  Rakyat Merdeka - DBL Indonesia bekerjasama dengan Komik MJP Studio meluncurkan komik basket pertama di Indonesia. Komik tersebut diberi judul Sangsaka Lima.

Wakil Direktur DBl Indonesia Donny Rahardian, dalam rilisnya menuturkan, Sangsaka Lima bercerita tentang lima pelajar SMA Merah Putih yang hadir dengan background dan masalah yang berbeda-beda. Keputusan DBL Indonesia untuk memproduseri Sangsaka Lima karya Komik MJP Studio karena meyakini komik ini bukan hanya bisa menghibur, tapi juga bisa menularkan semangat ke anak muda untuk mengejar mimpi.

Baca juga : "Sharp Peduli Indonesia" Bantu Masyarakat Terdampak Bencana

 “Komik ini lucu dan menghibur. Membacanya membuat kami membayangkan seperti menonton film basket, yang berhasil membuat kita semangat latihan. Hal ini sesuai dengan DBL Indonesia yang selalu berupaya mengembangkan anak muda melalui olahraga dan konten hiburan,” ujar Donny.

Selain itu, “Cerita Sangsaka Lima merangkum perjuangan anak-anak muda untuk bisa menggapai mimpi. Melewati batasan disepelekan, juga tantangan-tantangan di sekolah. Khas cerita inspiratif teman-teman pelajar SMA yang sering kami dengar sepanjang menjalankan liga DBL,” ujar Donny.

Baca juga : Uni-Charm Indonesia Sukseskan Program Citarum Harum

“Kami memahami masa pandemi membuat banyak mimpi anak muda Indonesia harus terparkir dulu. Dan kami berharap, dari membaca komik ini, semangat mereka untuk mencapai mimpinya bisa kembali membara,” pungkasnyanya.

Sebagai tambahan, Sangsaka Lima merupakan karya dari Komik MJP Studio yang digawangi Juan Vito Marbun dan Mochammad Fadli Adi Abiyasa. Sebelumnya, Komik MJP Studio sudah menciptakan karya komik Menembus Jantung Pertahanan yang membahas mengenai sepak bola, Saat ini, Menembus Jantung Pertahanan mendapatkan rating 9,69 dari 10 di platform komik online serta sudah dibaca hampir 170 ribu kali. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.