Dark/Light Mode

Energen Ajak Masyarakat Sarapan Sehat dan Bergizi

Kamis, 18 Februari 2021 16:45 WIB
Energen Ajak Masyarakat Sarapan Sehat dan   Bergizi

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka memperingati Pekan Sarapan Nasional yang jatuh pada tanggal 14 – 20 Februari 2021 dan menyambut Hari Sereal di bulan Maret 2021, Energen merangkul kesadaran masyarakat dalam membiasakan sarapan sehat bergizi dan mengandung serat, dalam kampanye yang bertajuk ‘Segelas Energen Sereal Kaya Serat Setiap Hari, Agar Badan Sehat, Siap Beraktivitas’.

Pentingnya sarapan sehat bergizi lengkap dan mengandung serat setiap hari juga dibenarkan oleh dr. Daeng M. Faqih, SH, MH, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI).  Menurutnya, “Sarapan yang baik adalah sarapan sehat bergizi dan mengandung serat. Di Indonesia masih banyak masyarakat yang masih kekurangan serat, padahal serat  sangat penting, karena memiliki berbagai manfaat untuk tubuh, khususnya pada saat sarapan. Sarapan dengan serat dapat membuat tubuh merasa cukup mendapat asupan, sehingga tidak mudah lapar dan  cenderung tidak makan berlebihan. Untuk itu, sarapan yang baik merupakan awal penting untuk menjalani hari yang produktif dengan penuh semangat, menjaga berat badan yang sehat, dan dapat berkonsentrasi dengan baik.” ujar dr. Daeng M. Faqih, SH, MH dalam acara webinar yang digelar Energen bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan PERGIZI Pangan Indonesia (18/2) .

Baca juga : Wapres Ma`ruf Resmikan Sentra Kreasi Atensi Di Bekasi

Sementara itu, Ketua Umum PERGIZI Pangan Indonesia, Prof. Dr. Hardinsyah, MS, menambahkan bahwa sarapan bergizi, berserat dan sehat penting dilakukan setiap hari. Melewatkan sarapan (skipping breakfast) apa lagi bagi anak sekolah membuat tubuh menjadi lesu, tidak bersemangat dan ceria serta sulit berkonsentrasi sehingga membuat tidak produktif. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh PERGIZI PANGAN Indonesia pada tahun 2012, terbukti 9 dari 10 anak usia sekolah 6-12 tahun di Indonesia juga mengalami kekurangan serat saat sarapan. 

“Menu sarapan bergizi dan berserat menghasilkan berbagai manfaat untuk tubuh, salah satu manfaat sarapan berserat adalah baik untuk pencernaan dan juga memberikan efek kenyang lebih lama. Karena itu, mengkonsumsi sarapan bergizi, berserat dan sehat setiap hari adalah modal penting agar tubuh sehat dan siap beraktivitas”, jelas Hardinsyah.

Baca juga : Bamsoet Dorong MA Maksimalkan Penerapan e-Court Dan e-Litigation

Temuan fakta bahwa 9 dari 10 penduduk Indonesia masih kurang konsumsi serat yang menginspirasi Energen untuk tetap berkontribusi melalui kampanye ‘Segelas Energen Sereal Kaya Serat Setiap Hari, Agar Badan Sehat, Siap Beraktivitas’ dan merupakan kelanjutan komitmen dari tahun ke tahun. “Sarapan yang sehat adalah sarapan yang bergizi dan kaya serat. Serat adalah salah satu sumber nutrisi penting yang mampu bantu pencernaan untuk menyerap nutrisi secara maksimal, sehingga tubuh kita sehat dan siap beraktivitas. Melalui kampanye ‘Segelas Energen Sereal Kaya Serat Setiap Hari, Badan Sehat, Siap Beraktivitas’ , kami mengajak penduduk Indonesia untuk menerapkan kebiasaan sarapan sehat yang bergizi lengkap dan kaya serat seperti Energen sereal yang bergizi lengkap dapat dijadikan pilihan tepat untuk sarapan sehari-hari.”, sambut Cynthia Ruslan, Sr. Brand Manager Energen

Melalui kampanye ‘Segelas Energen Sereal Kaya Serat Setiap Hari, Badan Sehat, Siap Beraktivitas’, "kami berharap dapat membantu dalam mewujudkan misi membangun generasi Indonesia yang sehat, cerdas dan aktif melalui komitmen kami dalam menyediakan produk sereal berkualitas yang kaya serat”, tutup Cynthia. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.