Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tentara Israel Serang dan Usir Petani Palestina

Senin, 8 Februari 2021 15:34 WIB
Tank Israel menyusup ke perbatasan Gaza dan menghancurkan tanah warga Palestina. [Foto: WAFA]
Tank Israel menyusup ke perbatasan Gaza dan menghancurkan tanah warga Palestina. [Foto: WAFA]

RM.id  Rakyat Merdeka - Tentara pendudukan Israel pada Senin (8/2/2021) pagi dilaporkan menyerang petani Palestina, saat mereka bekerja di lahan mereka. Hal ini terjadi di utara dan selatan Jalur Gaza. Mereka dipaksa meninggalkan daerah itu. Demikian dilaporkan koresponden kantor berita Palestina, WAFA.

Baca juga : Banjir, Sebagian Warga Pejaten Timur Mulai Mengungsi

Tentara Israel yang ditempatkan di perbatasan timur Kota Gaza tersebut dilaporkan melepaskan tembakan dan menembakkan granat asap ke para petani yang bekerja di tanah mereka, di dekat perbatasan timur wilayah Zaytoun. Para pertani ini pun terpaksa meninggalkan tanah mereka.

Baca juga : Michela Persico, Senang Diajak Naik Pelaminan

Peristiwa serupa juga dialami para petani dan gembala di selatan Jalur Gaza. Tentara Israel melepaskan tembakan dengan senapan otomatis ke arah petani di timur Khan Yunis, saat mereka bekerja di daerah perbatasan. Bersama sejumlah warga yang sedang menggembala di daerah itu, mereka juga dipaksa meninggalkan wilayah tersebut.

Baca juga : Deterjen Daia Kenalkan Daia Clean & Fresh Hijab

Selama ini, Israel tidak mengizinkan warga Palestina berada dalam jarak 300 meter dari perbatasan, yang secara sepihak dinyatakan Israel sebagai zona penyangga. Sering kali, tentara Israel menembaki para petani dan siapapun yang berada di daerah itu. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.