Dark/Light Mode

Sinar UV-C Signify Efektif Menonaktifkan Virus di Ruangan

Sabtu, 6 Maret 2021 11:50 WIB
Hasil Riset
Hasil Riset

RM.id  Rakyat Merdeka - Signify bersama dengan Innovative Bioanalysis, di Costa Mesa (California) telah melakukan riset yang memvalidasi efektivitas luminer UV-C disinfection upper air dalam menonaktifkan SARS-CoV-2, virus penyebab COVID-19 dalam 10 menit, dan virus berada di bawah tingkat yang dapat terdeteksi pada menit ke-20.

“Berdasarkan cara kerja paparan UV-C yang sudah diketahui dalam menonaktifkan patogen, kami memperkirakan pencahayaan desinfeksi UV-C akan memiliki dampak yang serupa terhadap berbagai mutasi genetik dari SARS-CoV-2,” kata Sam Kabbani, Chief Scientific Officer di Innovative Bioanalysis dalam keterangannya pada media.

Baca juga : PPKM Mikro Efektif Karena Pendekatan Sosial

Hasil uji coba ini menunjukkan efektivitas luminer UV-C disinfection upper air kami dan kontribusi penting yang dapat diberikan produk ini dalam memerangi virus corona dan virus-virus lain di masa depan,” kata Harsh Chitale, Division Leader Digital Solutions di Signify. 

“Ini membuktikan bahwa pencahayaan UV-C untuk aplikasi udara ruang atas dapat menjadi upaya pencegahan yang berhasil bagi banyak organisasi yang sedang mencari berbagai cara untuk menyediakan lingkungan bebas virus bagi tamu, pelanggan, dan karyawan mereka.” tutur Harsh

Baca juga : Hindari Tilang, Manekin Dijadikan Penumpang

Di tahun 2020, Signify meningkatkan produksi pencahayaan UV-C hingga delapan kali lipat untuk mendukung upaya melawan virus corona dan mengakuisisi GLA untuk melengkapi portofolio perusahaan dengan luminer untuk desinfeksi udara ruang atas. Sejak saat itu, Signify telah memasang luminer UV-C disinfection upper air di beberapa lokasi, termasuk peritel EDEKA Clausen di Jerman, dm di Slovakia, dan Rugby Union Club Harlequins di UK. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.