Dark/Light Mode

Hindari Tilang, Manekin Dijadikan Penumpang

Selasa, 2 Maret 2021 07:27 WIB
Menekin dalam mobil, untuk kelabui polisi (Foto : Daily Mail)
Menekin dalam mobil, untuk kelabui polisi (Foto : Daily Mail)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berbagai cara dilakukan orang untuk mengakali pera­turan lalu lintas. Contohnya pengemudi di Negara Bagian California, Amerika Serikat (AS) ini. Ia menggunakan manekin agar bisa menghindar dari aturan jalur minimum okupansi kendaraan (high-occupancy ve­hicle/HOV) atau semacam jalur Three in One di Jakarta.

Baca juga : Ada Diskon PPnBM, Menperin Targetkan Penjualan Mobil Tembus 1 Juta Unit

Namun, aksi pengemudi itu berhasil diungkap petu­gas Patroli Jalan Tol Negara Bagian California (California Highway Patrol/CHP). Saat itu, petugas menghentikan pria tersebut karena kaca mobilnya terlalu gelap.

Baca juga : Hasil Liga Inggris : Si Merah Menang, Man City Makin Susah Dikejar

Setelah diperiksa, petugas mendapati, salah satu penumpang di mobil itu adalah manekin. Kata petugas, manekin itu dibuat mirip sekali dengan manusia. Lengkap dengan pakaian dan masker. “Sejauh ini, manekin itu salah satu boneka terbaik yang pernah kami lihat,” pernyataan petugas CHP, dikutip United Press Inter­national (UPI). [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.