Dark/Light Mode

Samsung Galaxy S21 Series 5G Hasilkan Foto atau Video Semakin Epik

Selasa, 9 Maret 2021 10:01 WIB
Samsung  Galaxy S21 Series 5G Hasilkan Foto atau Video Semakin Epik

 Sebelumnya 
Samsung pun telah merancang agar fitur Director’s View dapat dioperasikan dengan mudah oleh pengguna melalui kehadiran Live Thumbnails yang menampilkan footage dari setiap lensa. Dengan begitu, pelanggan bisa dengan leluasa untuk meninjau mana tampilan lensa yang terbaik, lalu memilihnya dengan satu sentuhan. 

Pelanggan juga bisa dengan mudah beralih ke tampilan lensa lainnya dengan sekali tap. Live Thumbnails sendiri memunculkan tampilan dari tiga lensa belakang di sebelah kanan dan tampilan Vlogger Mode dari kamera depan di sebelah kiri, sehingga pandangan pelanggan dalam merekam video tidak akan terganggu saat menggunakan fitur Director’s View.

Kemudahan yang ditawarkan oleh fitur Director’s View tentunya tidak terlepas dari perpaduan antara sistem kamera berkualitas tinggi dengan teknologi pemrosesan gambar terkini. Dalam hal sistem kamera berkualitas tinggi, Samsung Galaxy S21 Series 5G mengusung quad-camera (ultra-wide, wide, dan dual tele- lens) yang dilengkapi sensor pro 108MP yang telah ditingkatkan dari generasi sebelumnya. 

Baca juga : Dengan Galaxy S21 Series 5G, Bisa Bikin Konten Epic ala Sutradara

Hal tersebut didukung dengan performa dari Exynos 2100 yang 30% lebih cepat dan 10% lebih hemat daya dari Exynos generasi sebelumnya, sehingga memungkinkan Samsung Galaxy S21 Series 5G untuk menjalankan Image Signal Processor (ISP) yang mampu memproses video yang diambil oleh empat lensa di saat yang sama, yakni tiga lensa di belakang dan satu lensa di depan.

Fitur Director’s View sendiri bisa diakses di tab More pada aplikasi Kamera bersama mode-mode pengambilan gambar lainnya. Jika pelanggan ingin mengaksesnya dengan lebih mudah dan cepat, pelanggan bisa menciptakan shortcut yang memunculkan fitur Director’s View langsung di bagian atas shutter, sehingga pengguna bisa menggunakannya layaknya memilih opsi foto atau video pada aplikasi Kamera. Dengan begitu, pengguna tak perlu mengakses tab More terlebih dulu untuk menggunakan fitur tersebut. Kemudahan ini pun bisa diterapkan di fitur kamera lainnya, sehingga memungkinkan pelanggan untuk melakukan personalisasi lebih lanjut pada aplikasi Kamera di Samsung Galaxy S21 Series 5G.

Hasil Optimal Tanpa Menguras Baterai
Tantangan terbesar bagi Samsung dalam merancang fitur Director’s View pada Samsung Galaxy S21 Series 5G adalah memastikan fitur tersebut tidak mengonsumsi daya baterai secara signifikan. Pasalnya, aktivitas pemrosesan video yang dilakukan oleh tiap-tiap lensa secara simultan membutuhkan kegiatan komputasi yang besar. Maka dari itu, Samsung berupaya mengoptimalkan penggunaan fitur Director’s View agar hasil pengambilan video tetap maksimal tanpa menghabiskan baterai perangkat secara drastis.

Baca juga : Samsung Cari Galaxy Creator Berbakat

Dengan Samsung Galaxy S21 Series 5G hasil  foto atau video akan sangat menyenangkan, karena bisa mengabadikan momen-momen menyenangkan dengan lebih sempurna

Galaxy S21 series 5G juga mendapatkan peningkatan teknologi dibanding seri sebelumnya dan dirancang khusus dengan inovasi terdepan pada kamera dan performanya, berbagai varian yang dihadirkan memiliki keunggulan masing-masing dan didesain untuk melengkapi kebutuhan konsumen Indonesia untuk berekspresi. 

Sebelum memilih, simak beberapa fitur dari varian Galaxy S21 series 5G yang bisa melengkapi setiap momen epik-mu. Buat Kamu yang hobi berbagi konten di media sosial tanpa terbebani dengan fitur yang membingungkan, diantaranya Fitur kamera canggih yang anti ribet , Authentic Portrait yang sekarang diperbarui mampu mengambil setiap detail dan lebih tajam hasil bokeh-nya, Fitur Vlogger View yang mempermudah untuk bikin konten dengan merekam sekitarnya sekaligus selfie mode pada saat bersamaan, jadi konten siap diunggah tanpa perlu diedit dulu, design stylish dengan warna kekinian, sehingga dijamin kualitas hasil visual dan pengalaman video-making kamu semakin epik dengan Samsung Galaxy S21 5G Series. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.