Dark/Light Mode

Pasca Bencana, Brantas Abipraya Bangun Kembali NTT

Selasa, 4 Mei 2021 18:37 WIB
Pasca Bencana, Brantas Abipraya Bangun Kembali NTT

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Brantas Abipraya (Persero) Bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membenahi Nusa Tenggara Timur (NTT) khususnya Kupang melalui Proyek Tanggap Darurat untuk percepatan peningkatan konektivitas yaitu penanganan jalan nasional di Kupang, yaitu Proyek Pekerjaan Tanggap Darurat Longsoran Batu Putih cs.

Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya, Miftakhul Anas dalam keterangannya mengatakan, Kami akan fokus dalam penanganan jalan nasional tepatnya di Jalan Batu Putih, agar cepat rampung dan lekas dapat dimanfaatkan bagi masyarakat. Ini adalah bukti komitmen kami sebagai salah satu BUMN konstruksi yang selalu ada untuk Indonesia, ini merupakan upaya kami membangun kembali infrastruktur di Kupang.

Baca juga : KPK Perpanjang Masa Penahanan Bupati Bandung Barat nonaktif Aa Umbara

Bukannya tanpa alasan, sejumlah daerah masih terisolasi pasca bencana banjir bandang akibat badai siklon tropis Seroja di sejumlah daerah di NTT. Hal ini dikarenakan banyaknya jalan yang rusak, bahkan terputus. Mulai dikerjakan pada 15 April 2021, Brantas Abipraya  menyampaikan keoptimisannya dapat menyelesaikan penanganan jalan ini  pada 15 Oktober 2021. Nantinya diharapkan  dapat membuka akses kendaraan roda dua maupun roda empat sehingga proses evakuasi dapat semakin lancar dan cepat tertangani secara merata, serta mempermudah pendistribusian logistik.

“Saat ini kami sedang melakukan pembersihan lahan dari sedimen atau endapan lumpur di jalan serta pengukuran. Setelah ini baru kami membuat design penanganan permanen dan tentunya berdasarkan data soil investigation akan dibuat design tersebut lalu dievaluasi dan disetujui Bersama oleh team leader Manajemen Kostruksi, Pejabat Pembuat Komitmen perencanaan dan Kepala Satuan Kerja perencanaan,” imbuh Danang Wicaksana selaku Project Manager Proyek Pekerjaan Tanggap Darurat Longsoran Batu Putih cs.

Baca juga : Adinda Azani Perankan Karakter Yang Susah Ditebak

Sebelumnya, Brantas Abipraya melalui Abipraya Peduli juga telah menyalurkan bantuan berupa kebutuhan logistik meliputi obat-obatan dan vitamin, teh, kopi, mie instan, gula. Tak hanya itu, perusahaan konstruksi berplat merah ini juga menyampaikan beras, susu cair, minyak goreng, Ada juga makanan ringan, perlengkapan bayi seperti bedak, minyak telon, popok sekali pakai dan susu bayi serta pembalut untuk wanita.

“Iya kami targetkan pengerjaan ini selesai tepat waktu. Sesuai dengan apa yang disampaian Bapak Wamen PUPR, kami akan fokus selesaikan dengan mengutamakan kualitas mutu, tepat waktu, pelayanan dan K3, agar masyarakat NTT dapat merasakan manfaatnya, dan rampungnya jalan ini juga dapat akses percepatan pembangunan Kupang dan sekitar,” tutup Miftakhul Anas. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Live KPU