Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Pengrajin Lokal, Nespresso Luncurkan Varian Kopi Baru

Jumat, 7 Mei 2021 13:40 WIB
Gandeng Pengrajin Lokal, Nespresso Luncurkan Varian Kopi Baru

RM.id  Rakyat Merdeka - Nespresso menambah satu lagi varian kopi terbaru di dalam seri Master Origins, yaitu Master Origin Nicaragua La Cumplida Refinada, kopi seasonal pertama dari Nicaragua yang menggunakan teknik fermentasi dalam pembuatannya. 

Dalam keterangan tertulisnya, Master Origin Nicaragua La Cumplida Refinada adalah salah satu contoh dari ketertarikan dan perjalanan Nespresso dalam mencari proses pembuatan kopi yang dapat menghasilkan rasa kopi yang memiliki berbagai rasa mengejutkan dalam setiap cangkirnya. 

Baca juga : Gandeng Sekolah.mu, AQUA Luncurkan Program “Sampahku, Tanggung Jawabku”

Dikarenakan kondisi perubahan iklim, pertanian-pertanian kecil di Nicaragua dikenal dengan kopi microlots, yaitu kopi yang ditanam dengan jumlah terbatas oleh pengrajin kopi lokal. Di waktu yang bersamaan, coffee experts di Nespresso melihat adanya perkembangan dari eksperimen proses pascapanen kopi, terutama di tahap fermentasi. Seperti halnya wine, proses fermentasi adalah tahap penting dalam pembuatan kopi untuk mengeluarkan rasa dan aroma kopi yang sebenarnya. Proses di mana pengrajin kopi memutuskan teknik fermentasi kopi akan memengaruhi rasa kopi dalam setiap cangkirnya. 

Para penikmat kopi kini dapat merasakan rasa istimewa yang tak terduga dari kopi Master Origin Nicaragua La Cumplida Refinada. Meski menggunakan jenis kopi yang sama dengan varian Master Origin Nicaragua dari koleksi permanen, proses fermentasi menggunakan ragi kali ini menghasilkan smooth notes dari rasa candied cherry dan pomegrante, berbeda dengan rasa manis dengan note sereal dari varian Master Origin Nicaragua sebelumnya. 

Baca juga : Gandeng BNI, Baznas Mudahkan Urusan Bayar Zakat

Pembuatan Master Origin Nicaragua La Cumplida Refinada menyatukan visi dan nilai Nespresso dan Nicaragua untuk mendukung komunitas lokal dengan menyediakan pekerjaan yang sustainable untuk masa depan. Sampai saat ini, terdapat 20 lahan pertanian di La Cumplida yang mengontribusikan ceri kopi kualitas terbaik mereka untuk proyek ini. Proyek ini juga menyediakan pekerjaan bagi para pekerja, menciptakan ratusan lapangan pekerjaan bagi penduduk lokal untuk menjalankan proses penanaman, fermentasi, dan pengeringan ceri kopi, hingga di bagian konstruksi pabrik. 

Nespresso juga membantu pertanian lokal dengan menanam 100,000 pohon untuk membantu melindungi lingkungan dan menjaga agar kualitas produk untuk pembuatan kopi tetap stabil. Proyek La Cumplida ini telah menarik perhatian dari para investor lokal dan internasional dari berbagai perusahaan agrikultural, seperti CIRAD (the French Agricultrual Research Centre for iInternational Development). [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.