Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Komunitas Mangrove Jakarta Bersama Wall Street English Tanam Mangrove di Tanjung Burung

Minggu, 30 Mei 2021 19:40 WIB
Komunitas Mangrove Jakarta Bersama  Wall Street English Tanam Mangrove di Tanjung Burung

RM.id  Rakyat Merdeka - Melewati usia satu tahun, Mangrove Jakarta kembali melebarkan sayap dengan menebarkan kepedulian terhadap lingkungan dan alam dengan menggandeng salah satu institusi pendidikan di Indonesia yakni Wall Street English  melakukan aksi peduli lingkungan dengan melakukan penanaman bibit mangrove di Tanjung Burung, Tangerang, Banten (30/5).

Pendiri Komunitas Mangrove Jakarta, Paundra Hanutama dalam keterangan tertulisnya mengatakan kegiatan Mangrove Jakarta bersama dengan Wall Street English akan menanam sebanyak 500 bibit pohon mangrove jenis Rhizopora. Institusi pendidikan yang berdiri mulai tahun 2007 ini merupakan salah satu pendidikan yang berfokus pada pengembangan kemampuan Bahasa Inggris. 

Baca juga : Komunitas Mangrove Jakarta melakukan Aksi Tanam 1000 pohon

Melalui program ini, lanjut Paundra, Wall Street English mengajak para pengajar dan murid untuk peduli dengan lingkungan melalui kegiatan penanaman mangrove bersama komunitas Mangrove Jakarta.

“Kami tentu sangat senang dapat menjadi salah satu platform yang dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan khususnya melalui penanaman mangrove. Dengan begitu, kami bisa memberikan pengenalan dan manfaat akan tanaman mangrove terhadap bumi ini. Seperti yang kita tahu, salah satu manfaat penting dari menanam mangrove adalah mengurangi dampak bencana alam seperti banjir dan erosi serta sebagai lahan hijau untuk kontribusi oksigen bagi kita semua,” ujar Paundra 

Baca juga : Banjir Jakarta, Ini 6 Ruas Jalan Di Jaksel Yang Masih Terendam Banjir

Menurutnya, Komunitas yang berfokus pada lingkungan ini juga membuka kesempatan kepada kalangan umum untuk berpartisipasi dalam pelestarian alam dengan menyalurkan sebagian dana melalui platform KitaBisa.com, dimana dana yang terkumpul akan digunakan untuk kegiatan penanaman mangrove selanjutnya serta kegiatan lingkungan lainnya, tambah Paundra. 

Untuk informasi lebih lanjut dan kerjasama dapat mengunjungi www.mangrovejakarta.id atau menghubungi Komunitas Mangrove Jakarta melalui email [email protected]. Informasi seputar kegiatan terbaru lainnya juga dapat diikuti melalui laman sosial media Instagram @mangrovejakarta.id atau Facebook Mangrove Jakarta. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.