Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sarihusada Raih Penghargaan Halal Award 2021

Kamis, 3 Juni 2021 19:51 WIB
Sarihusada Raih Penghargaan Halal Award 2021

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Sarihusada Generasi Mahardhika meraih penghargaan Halal Award 2021. Penghargaan ini diberikan oleh Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) LPPOM MUI kepada 14 perusahaan dari berbagai bidang di seluruh Indonesia secara virtual (31/5).

Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto dalam keterangannya mengatakan, Sarihusada sebagai bagian dari kelompok usaha Danone di Indonesia memiliki tujuan untuk membawa kesehatan ke sebanyak mungkin masyarakat di dunia, melalui produk bernutrisi hingga program berkelanjutan.

Baca juga : RI Serahkan Penghargaan Kepada Awak Kapal Jepang Yang Selamatkan WNI

Menurut Vera, Sarihusada berkomitmen menyediakan nutrisi berkualitas yang berlandaskan proses penelitian dan pengembangan, dengan memenuhi standar keamananan nasional dan internasional untuk menyediakan nutrisi berkualitas dan produk dengan kondisi terbaik untuk konsumen. Selain menjaga standar keamanan dan kualitas pangan, Sarihusada juga berupaya menjawab kebutuhan konsumen Indonesia terhadap produk yang telah tersertifikasi Halal.

Diantara 14 perusahaan yang mendapatkan penghargaan, beberapa diantaranya adalah sektor usaha di bidang agrikultur, produsen makanan, hingga nutrisi untuk ibu dan anak. PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) menjadi salah satu perusahaan yang berhasil mendapatkan apresiasi diantara 57.536 perusahaan bersertifikat halal MUI baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Baca juga : Sarihusada Kembangkan Taman Kehati Eroniti

Muti Arintawati, Direktur Eksekutif Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) LPPOM MUI, menyampaikan bahwa hal ini merupakan bentuk apresiasi LPPOM MUI kepada perusahaan bersertifikat halal yang terus berkomitmen mengimplementasikan SJH. “Terima kasih kepada seluruh perusahaan bersertifikat halal MUI yang telah berkomitmen mengimplementasikan SJH. Kami harap, HAS Award 2021 ini dapat menjadi pemantik bagi perusahaan bersertifikat halal lainnya untuk terus meningkatkan implementasi SJH secara maksimal,”

LPPOM MUI menerapkan kriteria peraih penghargaan berdasarkan penilaian yang ketat, seperti harus memiliki sertifikat Sistem Jaminan Halal (SJH), hingga mendapatkan status A di seluruh fasilitas yang terdaftar. Selain itu, perusahaan harus melakukan perpanjangan tepat waktu (mendaftarkan ke CEROL-SS23000 tiga bulan sebelum dan selesai tidak lebih dari masa berlaku sebelumnya) dan tidak ada kelemahan saat audit selama empat tahun terakhir (bukan hasil perbaikan kelemahan).

Baca juga : Bank DKI Raih Indonesia Sharia Finance Awards 2021

“Kami sangat senang dapat menerima apresiasi dari LPPOM MUI ini. Penghargaan ini tentu akan menjadi semangat bagi kami untuk terus mengimplementasikan SJH dan mendukung program pemerintah dalam memberikan kepastian jaminan halal. Kami juga berharap apresiasi ini dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk terus memberikan keamanan dan kenyamanan untuk konsumen Indonesia.” tutup Vera. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.