Dark/Light Mode

Berdayakan Perempuan, Indosat Ooredoo Luncurkan SheHacks

Minggu, 13 Juni 2021 08:00 WIB
Berdayakan Perempuan, Indosat Ooredoo Luncurkan SheHacks

RM.id  Rakyat Merdeka - Indosat Ooredoo meluncurkan SheHacks 2021, bagian dari strategi berkelanjutan (CSR) Indosat Ooredoo di bawah pilar Pemberdayaan Perempuan, untuk menjawab tantangan ketidaksetaraan gender.

President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, mengatakan, pemberdayaan perempuan dengan meningkatkan kapasitas ekonomi melalui pemanfaatan teknologi digital telah lama menjadi prioritas Indosat Ooredoo.

Baca juga : Wow, Perempuan Afsel Lahirkan 10 Bayi Kembar

"Inilah sebabnya kami memulai SheHacks pada tahun 2020 dan memperluas program tahun ini, yaitu dengan memberikan bimbingan dan pelatihan kepada perempuan Indonesia untuk mengembangkan solusi digital dalam mengatasi beberapa permasalahan nyata yang mereka hadapi," ujarnya saat konferensi pers virtual, (9/6).

Diinisiasi pada 2020, SheHacks bertujuan untuk memberdayakan dan meningkatkan inovasi di kalangan perempuan Indonesia, sehingga mereka dapat meretas masalah mereka menjadi terobosan kreatif untuk menjawab tantangan sosial dan ekonomi yang dihadapi saat ini.

Baca juga : Tekan Impor, Pupuk Indonesia Kaji Bangun Pabrik Kieserite

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Sosial Tri Rismaharini mengaku pihaknya membutuhkan inovasi dari perempuan untuk mengurasi celah atau gap teknologi bagi para disabilitas.

Lewat teknologi, Risma berharap perempuan dapat mewujudkan transformasi digital untuk pembelajaran kaum disabilitas.

Baca juga : Mudahkan Akses Informasi, IPDN Luncurkan Smart Campus Database

"Kegiatan yang sangat luar biasa bagi kami kaum perempuan di Indonesia. Saya sangat berterima kasih kegiatan ini bisa bermanfaat untuk seluruh warga," tutur Risma. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.