Dark/Light Mode

Wow, Perempuan Afsel Lahirkan 10 Bayi Kembar

Sabtu, 12 Juni 2021 07:59 WIB
Gosiame  Thamara  sithole sebelum melahirkan 10 anak kembar. (Foto: Istimewa)
Gosiame Thamara sithole sebelum melahirkan 10 anak kembar. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gosiame Thamara Sithole, membuat rekor dunia. Wanita 37 tahun asal Afrika Selatan (Afsel) itu melahirkan 10 bayi sekaligus dalam satu kehamilan.

Sithole mengklaim, dirinya melahirkan tujuh bayi laki-laki dan tiga perempuan. Proses persalinan berlangsung di sebuah rumah sakit di Pretoria, Afsel, pada Senin (7/6) waktu setempat.

Baca juga : Pelaut Protes Kewajiban Lampirkan Dokumen Kemnaker

Persalinan melalui operasi caesar saat kandungannya berusia 29 minggu. Sebelumnya, kata Sithole, dokter yang memeriksanya mengatakan, dia mengandung enam anak kembar.

Namun, setelah diperiksa lebih lanjut, ternyata di kandungan Sithole terdapat delapan bayi.

Baca juga : BP2MI Sosialisasi UU Perlindungan Pekerja Migran Di Sumbar

Sebelumnya, Sithole telah memiliki sepasang anak kembar berusia enam tahun. Dan kini, dia harus menunggu hingga beberapa bulan untuk membawa bayi-bayinya pulang. Karena, bayi-bayi itu harus dimasukkan ke inkubator.

Sithole memecahkan rekor yang dibuat Halima Cisse dari Mali. Yang melahirkan sembilan bayi di sebuah rumah sakit di Maroko pada Mei lalu. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.