Dark/Light Mode

Perjalanan Unhas Lahirkan Alumni Unggul dan Berdaya Saing

Senin, 21 Juni 2021 15:46 WIB
Perjalanan Unhas Lahirkan Alumni Unggul dan Berdaya Saing

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada Awal Reformasi Universitas Hasanuddin (Unhas) Makasar telah Melahirkan Tokoh Nasional seperti Prof Basri Hasanuddin (Pernah menjadi Rektor) dan kemudian Dipercaya Presiden Gus-Dur menjadi Menkokesra.

Hal tersebut dikatakan Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno  di Kampus Unhas Tamalanrea, dalam rangkaian kunjungan dan penandatanganan Kerjasama Pengembangan SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (18/6). Hadir Rektor Unhas  Prof Dwia Ariestina Pulubuhu. Ketua Majelis Wali Amanat Komjen Pol Syafruddin, Ketua Senat Akademik, Ketua Guru Besar, Para Dekan dan Civitas Akademika Unhas. 

Baca juga : BPIP Ingin Peraturan Perundang-undangan Bernapaskan Pancasila

Sandiaga Menegaskan Unhas adalah Salah satu Industri lahirnya SDM Unggul dan berdaya saing, pada Era tahun 1990an Sosok Prof Achmad Amiruddin (Pernah Menjadi Rektor dan Menjadi Gubernur Sulsel/Wakil Ketua MPR) sangat menginspirasi dengan konsep PETIK OLAH JUAL merupakan Konsep Transformasi ekonomi dan inovasi industri yang berdaya saing. 

"Tak Terhitung Jumlah Berapa Banyak Alumni UNHAS yang telah mewarnai Pembangunan ekonomi dari berbagai jenjang Pengabdian mulai Kepala Desa, Kepala Daerah, BUMN hingga Saudagar tangguh serta Professor Professor, Peneliti Handal yang melahirkan Karya akademis sebagai Rujukan dalam Penyusunan Rencana Pembangunan Nasional" tuturnya. 

Baca juga : Gandeng Unhas, Kemenhub Garap Dermaga Apung Di Ibu Kota Baru

Dalam Kebijakan KAMPUS MERDEKA dituntut  Mahasiswa Unhas Harus mampu membangun Karakter dan Jadi Diri creative thingkers, Creative Ledears, Agen Pembaharu dan Pemimpin Gerakan sosial dan ekonomi Sehingga Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam diwujudkan. 

Menurutnya, Ketua Majelis Wali Amanat UNHAS Komjen Pol Syafrudin adalah sosok Penggerak Persatuan Umat, Pejuang Kebangkitan Ekonomi umat, Memiliki cita cita luhur akan terwujudnya Keadilan umat. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.