Dark/Light Mode

Fluke Networks Perkenalkan Alat Uji Kabel+Jaringan LinkIQ

Selasa, 6 Juli 2021 18:06 WIB
Fluke Networks Perkenalkan Alat Uji Kabel+Jaringan LinkIQ

RM.id  Rakyat Merdeka - Fluke Networks memperkenalkan alat uji Kabel+Jaringan LinkIQ yang menggabungkan antara diagnostik switch dengan teknologi pengukuran kabel canggih yang dimiliki perusahaan. Produk ini dapat memberikan laporan hasil uji, baik berhasil ataupun gagaldalam format yang mudah dipahami dengan menggunakan perangkat lunak LinkWare milik perusahaan. 

VP of Product Fluke, Walter Hock dalam keterangannya mengatakan, Teknologi baru seperti Ethernet 10 Gb/s dan perluasan daya melalui Ethernet merupakan inti jaringan saat ini.

Baca juga : Terpaksa Panas-panasan Shalat Di Pelataran

“Baik itu untuk para installer yang ingin memastikan tidak ada kesalahan dalam operasi, dan harus mendokumentasikan pekerjaan mereka, atau pun petugas yang bertanggung jawab dalam memecahkan masalah pada perangkat-perangkat mutakhir (troubleshooter), serta mereka semua yang memerlukan peralatan untuk menggabungkan dukungan bagi teknologi mutakhir masa kini, dengan kemudahan penggunaan yang menghemat waktu dan biaya sehingga dapat disebarluaskan" tuturnya.

Untuk itu, dibutuhkan teknologi serta alat pendamping yang dapat membantu kinerja dari setiap sistem jaringan tersebut. Alat uji dan alat ukur menjadi faktor utama untuk memastikan kelancaran operasi pada industri berbasis ethernet. 

Baca juga : Cukupi Kebutuhan Protein, Mensos Berikan Telur Matang Ke Warga DKI

Menurutnya, Fluke Networks LINKIQ dirancang untuk mendeteksi dan menemukan permasalah ini.  LinkIQ dapat menemukan masalah konfigurasi kabel atau switch secara cepat sehingga memungkinkan pelaku industri jaringan untuk dapat secepatnya mengembalikan kinerja jaringan pada level tinggi sebagaimana yang diinginkan.  Pada kecepatan jaringan yang lebih tinggi saat ini di mana teknologi multi-gig dan 10G sedang diterapkan, pemasangan kabel yang tepat akan menjadi sangat penting.

"LinkIQ-IE merupakan alat uji berbasis pendekatan uji tunggal yang secara otomatis mampu memberikan  hasil pengukuran yang tepat sesuai dengan yang pada sisi lain kabel. Untuk kabel terbuka, hasil uji dapat menunjukkan ukuran panjang dan pasangannya. Jika ini diakhiri dengan pengendali jarak jauh, hasil uji akan  menunjukkan nilai data maksimum yang dapat didukung oleh kabel – hingga 10 Gb/s" tambah Walter Hock. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.