Dark/Light Mode

Bersama PUPR, Brantas Abipraya Bangun RISHA untuk Korban Badai Seroja di Kupang

Kamis, 22 Juli 2021 06:33 WIB
Bersama PUPR, Brantas Abipraya Bangun RISHA untuk Korban Badai Seroja di Kupang

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Brantas Abipraya (Persero) bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun 172 unit hunian tetap Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA) untuk merelokasi masyarakat terdampak bencana pasca badai siklon tropis seroja yang menghantam Nusa Tenggara Timur (NTT) pada April 2021 lalu. Resmi mulai dibangun 5 Juli lalu, keseluruhan RISHA ditargetkan rampung pada Desember 2021.

Baca juga : Brantas Abipraya Angkat Dua Direksi Baru

“Adalah suatu kebanggaan kami, Brantas Abipraya dipercaya untuk membantu para korban dengan membangun RISHA di Kupang setelah diterpa badai seroja. Kami optimistis dapat menuntaskan sesuai target dan jaga amanah PUPR memberikan kenyamanan, serta kelayakan tempat tinggal untuk masyarakat terdampak,” ujar Miftakhul Anas, Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya. 

Baca juga : Pemerintah Siap Bangun Hunian Layak Di Samosir

Adapun rumah bertipe 36 dengan ukuran 6x6 meter dan luas tanah 108m² ini dibagun di 4 titik lokasi yang berada di Manulai II, kecamatan Alak, kota Kupang. Sebanyak 66 unit RISHA dibangun di atas lahan seluas 1,19 hektar, 52 unit di atas lahan 0,94 hektar, 45 unit rumah dibangun di tanah seluas 0,67 hektar, serta sebanyak 9 unit RISHA yang dibangun di atas lahan 0,28 hektar.

Baca juga : Brantas Abipraya Garap Bendungan Tertinggi

Seperti yang kita ketahui, badai siklon tropis seroja ini merusak banyak fasilitas di Kupang dan mengakibatkan banyaknya daerah yang terisolasi karena banyaknya jalan yang rusak dan terputus. “Kami targetkan seluruh pengerjaan ini selesai tepat waktu. Tentunya kami fokus menyelesaikan dengan mengutamakan kualitas mutu, tepat waktu, pelayanan dan K3, agar masyarakat Kupang dan sekitar dapat merasakan manfaatnya,” tutup Anas. (ARM)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.