Dark/Light Mode

Gandeng FOKAL IMM, BSI Perkuat Ekonomi Syariah Indonesia

Senin, 2 Agustus 2021 20:50 WIB
Direktur Bisnis Retail PT Bank Syariah Indonesia Tbk, Kokok Alun Akbar /Ist
Direktur Bisnis Retail PT Bank Syariah Indonesia Tbk, Kokok Alun Akbar /Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk jalin kerjasama dengan Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (FOKAL IMM) terkait pemanfaatan layanan jasa dan produk perbankan syariah di Indonesia.

Direktur Bisnis Retail PT Bank Syariah Indonesia Tbk, Kokok Alun Akbar mengatakan bahwa penandatangan Nota Kesepahaman antara BSI dan FOKAL IMM hari ini merupakan bentuk sinergi atau kolaborasi nyata untuk penguatan ekonomi syariah di Indonesia.

Baca juga : Luhut Apresiasi Grab Gandeng 23 Merk Favorit Indonesia Pulihkan Ekonomi

“Bentuk kerja sama pemanfaatan produk jasa tersebut diharapkan dapat menjadi energi baru bagi ekonomi Indonesia, dan BSI selalu terbuka untuk meningkatkan kolaborasi dan sinergi dengan seluruh masyarakat demi terciptanya semangat rahmatan lil alamin dan kami dari Bank Syariah Indonesia sebagai Bank Syariah terbesar di Indonesia merasa bangga bisa berkolaborasi bersama FOKAL IMM yang memiliki 135 ribu anggota untuk bersama-sama membawa sumbangsih terhadap perekonomian syariah di Indonesia,” kata Kokok Alun Akbar, Senin (2/8).

Kerjasama antara BSI dan FOKAL IM akan memberikan akses pertumbuhan ekonomi syariah di berbagai lini usaha, seperti dalam pembiayaan, layanan digital syariah, edukasi keuangan syariah, dan pelayanan prima. Lebih jauh, dengan kerjasama ini diharapkan potensi ekonomi syariah dan industri halal yang lebih berkembang sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia secara berkelanjutan.

Baca juga : Hadapi Pandemi, HNW Imbau Perkuat Solidaritas Sosial

Ketua Umum Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Armyn Gultom mengatakan tujuan didirikannya organisasi ini adalah untuk membangun dan merawat ekosistem intelektualitas, kreatifitas, dan kultur inovatif untuk kemajuan bangsa, umat Islam, persyarikatan, dan kemanusiaan universal.

“Salah satu ekosistem yang diikhtiarkan dibangun Fokal IMM adalah, ingin terus memantik spirit kewirausahaan. Spirit ini menjadi kunci memandirikan dan mendaulatkan umat Islam sehingga umat akan tampil berwibawa dan bermartabat di hadapan umat dan bangsa-bangsa lain,” tutur Armyn Gultom. (ARM)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.