Dark/Light Mode

Momen HUT RI ke-76, Blibli Ajak Masyarakat Membeli Produk Lokal

Minggu, 15 Agustus 2021 06:07 WIB
Ist
Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Momen peringatan kemerdekaan RI ke-76, dijadikan Blibli, mengajak masyarakat jadi #PejuangLokal dalam kampanye #KarenaLokalNo1.

Vice President (VP) Galeri Indonesia Blibli, Andreas A. Pramaditya dalam keterangannya menuturkan, Kualitas produk lokal Indonesia terus berkembang dengan baik dan jumlahnya semakin beragam. Akan tetapi pandemi membawa tantangan yang sulit bagi para pelaku usaha lokal untuk terus bertumbuh.

Baca juga : Jelang HUT RI Ke-76, Modernland Geber Promo Merdeka

"Di momen kemerdekaan ini, kami mengajak semua pihak untuk menjadi #PejuangLokal dengan menghargai dan membeli barang barang produksi lokal binaan Blibli yang terkurasi di dalam Galeri Indonesia di Blibli. Ajakan ini juga untuk mendukung para pelaku UMKM agar dapat terus produktif dan berkembang dengan berjualan di platform digital”, ujar Andreas.

Menurutnya, Penjualan produk lokal telah memberi kontribusi positif terhadap perekonomian nasional. Kementerian Koperasi dan UKM RI menyampaikan, awal tahun ini, kontribusi KUMKM (koperasi dan usaha mikro kecil menengah) mencapai 61,07%, meningkat 4% dari tahun sebelumnya . Pemerintah pun terus berupaya meningkatkan perkembangan usaha lokal ini melalui salah satunya upaya UMKM go digital, agar perekonomian di Indonesia bisa segera membaik.

Baca juga : Kemenkominfo Ajak Masyarakat Buat Rekam Jejak Digital Positif

Lebih lanjut Andreas mengatakan, Blibli yakin semua lapisan masyarakat dapat ikut berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional, dengan ajakan “Angkat Handphonemu dan jadilah #PejuangLokal”. Blibli juga mendukung gerakan dengan memberikan potongan harga hingga 45% dari 11 hingga 20 Agustus 2021 untuk semua barang yang ada di Galeri Indonesia milik Blibli. Semua #PejuangLokal juga dapat menikmati gratis ongkos kirim berkali-kali hingga mendapat barang dengan cepat melalui pilihan fast delivery hingga 2 Jam Sampai.

Festival Jajanan Lokal dan Rekomendasi Jajanan Lokal Tirta Lie Tidak hanya menawarkan produk lokal karya UMKM Indonesia, Blibli juga menawarkan kemudahan bagi masyarakat Indonesia pecinta kuliner untuk berpartisipasi sebagai #PejuangLokal dengan menggelar Festival Jajanan Lokal dan kembali menggandeng pecinta dan pemerhati kuliner Indonesia, bekerja sama dengan Tirta Lie, untuk memberikan rekomendasi sekitar 130 jajanan lokal. (ARM)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.