Dark/Light Mode

Bangkitkan Ekonomi Nasional, CIMB Niaga Ajak Masyarakat Cinta Produk Lokal

Kamis, 15 Juli 2021 16:51 WIB
Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan dalam Forum Indonesia Bangkit bertajuk Bangga Buatan Indonesia: Bangkitkan Ekonomi Nasional melalui Industri Kreatif Lokal yang digelar virtual, Kamis (15/7). (Foto: Istimewa)
Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan dalam Forum Indonesia Bangkit bertajuk Bangga Buatan Indonesia: Bangkitkan Ekonomi Nasional melalui Industri Kreatif Lokal yang digelar virtual, Kamis (15/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengajak masyarakat Indonesia untuk mencintai produk dalam negeri. Hal ini dalam rangka mendorong ekonomi Tanah Air di tengah pandemi.

Hal tersebut tercetus dalam Forum Indonesia Bangkit bertajuk Bangga Buatan Indonesia: Bangkitkan Ekonomi Nasional melalui Industri Kreatif Lokal. Di mana acara ini dihadiri oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin, yang digelar secara virtual, Kamis (15/7).

Baca juga : 63 Ribu Orang Wafat Karena Covid-19, Menag Ajak Masyarakat Heningkan Cipta

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan mengatakan, CIMB Niaga berperan aktif dalam menggaungkan semangat bangga menggunakan produk lokal buatan anak bangsa. Sebagai wujud nyata dalam mendukung pengusaha UKM dan pelaku industri kreatif di Indonesia agar terus berkembang dan dapat menembus pasar internasional.

"Dukungan tersebut penting, mengingat UKM dan industri kreatif memiliki peranan signifikan terhadap perekonomian Indonesia," imbuhnya.

Baca juga : Cegah Corona, Kementan Dan IPB Ajak Masyarakat Konsumsi Produk Hortikultura

Berdasarkan data Indonesian Banking Statistic dari Otoritas Jasa Keuangan dan Badan Pusat Statistik (BPS) terdapat 64 juta pelaku UKM di Indonesia yang menyerap 116,9 juta tenaga kerja.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.