Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sambut PON XX 2021, Papua Kenalkan Aplikasi Tourism dan Gerai Honai

Kamis, 19 Agustus 2021 05:00 WIB
Sambut PON XX 2021, Papua Kenalkan Aplikasi Tourism dan Gerai Honai

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam mendukung dan menyukseskan pelaksanaan PON XX Tahun 2021 Provinsi Papua, Bidang Sosial Budaya akan melakukan Launching Aplikasi Papua Tourism dan Gerai Honai Papua, Kedua program tersebut adalah merupakan wujud dari hasil identifikasi dan inventarisasi potensi budaya dan objek wisata.

(Sub. Koordinator Pameran dan Pentas Seni Budaya Provinsi Papua), Enrico Yory Kondologit,S.Sos.,M.Si mengatakan bahwa tujuan dari Launching Aplikasi Papua Tourism adalah untuk mengenalkan dan mempromosikan seluruh objek wisata yang ada di 4 cluster PON XX Papua yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke, termasuk 2 wilayah buffer ; Kabupaten Biak Numfor dan Kabupaten Jayawijaya. Tentang wisata alam, budaya maupun sejarah dan sebagai E-Commerce Penjualan Produk Budaya secara online.

Baca juga : Bamsoet Tegaskan, Ruh Kedaulatan Rakyat Di MPR Tidak Boleh Hilang

“Sedangkan tujuan program Gerai Honai Papua adalah mengenalkan dan memasarkan semua hasil produk budaya dari 4 cluster PON XX Papua, seperti ; Anyaman (tas / noken), Ukiran, Lukisan Kulit Kayu, Gerabah dan Kuliner Lokal secara online melalui Aplikasi Papua Tourism dan secara langsung di Gerai Honai Papua, kepada seluruh atlet, official dan tamu undangan yang akan datang ke Papua dalam pelaksanaan PON di bulan Oktober mendatang,”terangnya.

Selain itu, lanjut Enrico, acara ini mempublikasikan sosial media resmi dari Papua Tourism. Untuk instagram dapat dilihat di papua.tourism, sedangkan YouTube dan Facebook resmi menggunakan nama Papua Tourism,”ungkapnya.

Baca juga : Sambut PON XX Papua, Angkasa Pura I Percantik Bandara Sentani

Diharapkan melalui Aplikasi Papua Tourism, Gerai Honai Papua serta Sosial Media papua tourism ini, semua produk budaya yang dibuat oleh masyarakat Papua di 5 wilayah adat/budaya yang tersebar dalam 4 zona ekologi di Papua dapat memanfaatkannya untuk menjual hasil karya mereka, sehingga dapat menjadi sumber penghasilan dan meningkatkan ekonominya selama pelaksanaan PON, tambahnya. (ARM)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.