Dark/Light Mode

Langkah Strategis Coca-Cola Europacific Partners Indonesia Berantas Pandemi

Selasa, 24 Agustus 2021 19:58 WIB
Langkah Strategis Coca-Cola Europacific Partners Indonesia Berantas Pandemi

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi COVID-19 yang telah melanda hampir di seluruh wilayah di muka bumi, termasuk di Indonesia, sejak awal tahun 2020 lalu. Kondisi tersebut akhirnya memaksa proses bisnis Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) berubah dan beradaptasi dengan cara hidup dan berbisnis yang baru.

Direktur Public Affairs, Communications & Sustainability , Coca-Cola Europacific Partners Indonesia, Lucia Karina mengatakan bahwa sebagai perusahaan yang memprioritaskan keselamatan dan kesehatan karyawannya, CCEP Indonesia berkomitmen untuk memastikan bahwa tiap karyawan memiliki akses terhadap vaksin secara aman. CCEP Indonesia juga terus berjuang untuk menjadi inspirasi bagi industri dan komunitas di sekitar dalam mendukung implementasi dan percepatan program vaksinasi dari pemerintah dan menciptakan kekebalan kelompok (Herd Immunity).

Baca juga : Suharso Bicara Strategi Indonesia Capai Sasaran Pembangunan Di 2022

“Bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN), CCEP Indonesia setidaknya telah memberikan akses vaksinasi bagi pekerja yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia melalui program Vaksinasi Gotong Royong. Di wilayah Jabodetabek sendiri, CCEP Indonesia telah melakukan vaksinasi kepada lebih dari 2.000 pekerja dan keluarga, melalui program vaksinasi tersebut,”ujarnya.

Lucia menjelaskan, Khusus di Kabupaten Bekasi, sebagai salah satu area operasional terpenting perusahaan, dengan hadirnya dua fasilitas produksi terbesar yang dimiliki perusahaan, CCEP Indonesia, langkah perusahaan dalam program vaksinasi untuk pekerja dan keluarganya di Bekasi sendiri merupakan wujud dukungan program dan bentuk sinergi dengan pemerintah Kabupaten Bekasi dalam Gerakan Bekasi Berani (Berantas Pandemi).

Baca juga : Indonesia Sedang Di Fase Kritis

Tidak hanya itu, lanjutnya, perusahaan turut mendukung program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah daerah dan pihak otoritas lain melalui pelaksanaan ditingkat desa maupun kelurahan, antara lain melalui distribusi produk minuman bagi para tenaga kesehatan dan pelaksana program vaksinasi dan membuka akses vaksinasi bagi para pekerja mitra bisnis yang bersinergi dengan berbagai pemangku kepentingan.

“Program vaksinasi yang dilaksanakan perusahaan sejatinya merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya memberikan perlindungan bagi pekerja dan keluarga dari penularan COVID-19. Disamping itu, dengan pelaksanaan program vaksinasi, baik bagi pekerja dan keluarga, diharapkan mampu menjaga proses produksi dan meningkatkan produktivitas pekerja dengan memberikan rasa aman dan nyaman dalam bekerja. Sehingga, pada waktunya dapat turut memicu pemulihan ekonomi nasional,”pungkasnya. (ARM)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.