Dark/Light Mode

Grup Synergy Bersama Asosiasi, Bagikan Ribuan Sembako dan Peralatan Sekolah

Jumat, 27 Agustus 2021 09:36 WIB
Grup Synergy Bersama Asosiasi, Bagikan Ribuan Sembako dan Peralatan Sekolah

RM.id  Rakyat Merdeka - Group Synergy berkolaborasi dengan Real Estate Indonesia (REI), Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI), Asosiasi Pengembang Perumahan Dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI), Yayasan Obor Berkat Indonesia (OBI), menyalurkan berkat kepada warga masyarakat terdampak pandemi Covid-19 melalui pembagian paket sembako serta tas dan peralatan sekolah untuk anak-anak di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pembagian sembako dan paket isoman sebelumnya telah dibagikan Ke-53 titik di Indonesia dan Puncaknya baru-baru ini di Graha Bintang Cikini, Jakarta Pusat. Perwakilan peserta yang hadir antara lain, James Gwee, Ismet Natakarmana (mewakili Synergy), Totok Lusida (mewakili REI), Lukas Bong (mewakili AREBI), Daniel Djumali (mewakili Apersi), Helmi (mewakili DPD AREBI), Hervian Tahir (Wakil Ketua Umum REI), Baron Respati (Star Asia Land), Olivia Pramaisella (Miss Indonesia Babel 2014), Joni Wu (Badak Perkasa Group), Harie Gani, dan Lokcay (Youtube: Metlook) dan Yayasan OBI diwakili, Nely Hergendi sebagai Ketua Yayasan. Yayasan OBI pada Juli 2021 yang lalu juga telah memberikan sebanyak 1.172 paket sembako ke beberapa area di Jawa Tengah dan pada Agustus serta September yang akan datang akan memberikan lagi 2.200 paket sembako dan paket isoman ke beberapa daerah di Indonesia. Selain itu,Yayasan OBI juga akan memberikan sebanyak 2.200 paket tas dan peralatan sekolah untuk anak-anak di NTT.

Baca juga : Konser Virtual Sambil Berdonasi, Berhasil Kumpulkan Ratusan Juta Rupiah

Ketua Group Synergy, Ismet Natakarmana mengapresiasi kerja sama serta kolaborasi antara Synergy Group, Yayasan OBI yang telah meluangkan waktu dan materi dalam menyalurkan berkat tersebut. “Terima kasih kepada para donatur, dan pengurus serta anggota Grup Synergy juga kepada Yayasan OBI yang telah meluangkan waktu, tenaga dan materi untuk bersama-sama menyalurkan berkat, meringankan beban saudara-saudari kita yang saat ini tengah mengalami kesulitan, terutama karena pandemi Covid-19 yang masih berlangsung,” ujar Ismet di sela-sela kegiatan.

Ketua Yayasan OBI Nely Hergendi mengatakan, OBI ingin selalu bisa hadir menolong mereka yang sangat membutuhkan, seperti yang kami lakukan pada saat terjadi bencana alam badai Seroja di NTT pada April yang lalu, kami boleh dipercayakan banyak pihak untuk menolong para korban bencana di banyak area di sana. Dan saat Pandemi Covid-19 ini pun, sejak awal sampai saat ini kami tetap terus berusaha untuk bisa menolong masyarakat yang paling terdampak. Dan semua itu hanya bisa kami lakukan karena adanya para Mitra OBI yang tulus dan setia mendukung kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang OBI lakukan sampai saat ini.

Baca juga : Kalau Sudah Divaksin, Presiden Izinkan Pelajar Belajar Tatap Muka Di Sekolah

Untuk menghindari terjadinya kerumunan, maka pembagian paket sembako bekerjasama dengan para Ketua RT,RW dan Lurah di 53 titik. Para ketua atau pengurus RT, RW dan Lurah memberikan data warga yang sangat prioritas untuk diberikan sembako, seperti lansia, janda, disabilitas maupun yang sedang terpapar Covid-19.

“Kami harapkan agar pemberian sembako tersebut tepat sasaran, terutama mereka yang sangat membutuhkan dalam situasi pandemi saat ini. Dan perlu diingat, bahwa pembagian sebako harus dilakukan sesuai aturan pemerintah, menghindari kerumunan, dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” pungkas Ismet. (ARM)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.