Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Baikhati.id Bersama Artis Bagikan 2.500 Paket Sembako di Kota Depok

Kamis, 12 Agustus 2021 16:40 WIB
Ist
Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Baikhati.id berkerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok. Menggandeng relawan, penyanyi Dewi Perssik, Afifah Alia, serta beberapa artis dan mahasiswa lainnya membagikan 2.500 paket sembako ke sopir angkutan umum (angkot) se-kota Depok.

“Semangat berbagi akan terus kami gaungkan, tidak hanya dilakukan secara door to door untuk warga yang terdampak pandemi dan kurang mampu, tapi juga membagikan kepada ribuan sopir angkot se-Kota Depok,” kata Afifah Alia, relawan Baik Hati di Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (12/08).

Baca juga : Bersama Mahasiswa, Baikhati.id Salurkan Ribuan Paket Sembako

Afifah berharap, bantuan sosial ini dapat membantu para sopir angkot yang juga merasakan dampak Covid-19. “Masih banyak warga Depok yang terdampak pandemi dan kurang mampu. Saya tergerak bergabung dengan Baikhati karena ingin ikut berbagi terutama warga di Kota Depok,” paparnya.

Sementara itu, menurut Dewi Perssik, suatu kebahagiaan tersendiri jika melakukan kebaikan dan membantu sesama. “Mereka yang kita bantu adalah yang benar-benar membutuhkan, kali ini bantuan yang diberikan untuk para sopir angkot semoga bermanfaat.” ujarnya disela-sela acara.

Baca juga : Blibli Serahkan Donasi Sembako Pada Warga Kota Bogor

Apalagi, kata Dewi, saat PPKM, sopir angkot ini sangat terdampak, dengan warga mengurangi aktivitas keluar rumah, penumpang angkutan umum pun jadi semakin sedikit. Diharapkan bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan mereka,” ujarnya.

Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga Level 4 berlangsung, pendapatan para sopir angkot di Kota Depok sudah “tiarap”. Rata-rata penghasilan mereka hanya Rp30 ribu hingga Rp35 ribu perharinya.

Baca juga : Satgas TNI Berikan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid Di Perbatasan Papua

Menurut Kadishub Kota Depok, Drs. H. Dadang Wihana MSi, saat ini bantuan sangat berarti bagi masyarakat kurang mampu atau warga terdampak pandemi, termasuk para sopir angkutan umum. "Kami berterima kasih atas bantuan dari BaikHati untuk berbagi 2.500 paket sembako untuk para sopir angkot," paparnya.

Seperti pengakuan salah seorang sopir angkutan kota, Iwan, selama pandemi ditambah adanya PPKM pemasukan jauh lebih sedikit. Karena penumpang sepi."Sehari-harinya berat banget. Kalau narik (cari penumpang) sepi, cukup buat bensin. Ga narik tambah ga punya uang. Sumbangan sembako dari tim Baik hati sangat membantu sekali, alhamdulilah, terima kasih, " ujarnya. (ARM)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.