Dark/Light Mode

Bantu Pulihkan Ekonomi, Parfum Inoku Ajak Masyarakat Wirausaha Mandiri

Minggu, 29 Agustus 2021 06:23 WIB
General Manager Parfum Inoku, Prassetio Sapto Harjo. (Foto: Ist)
General Manager Parfum Inoku, Prassetio Sapto Harjo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19 membuat perekonomian dunia menurun drastis. Tak terkecuali Indonesia. Dampaknya, jumlah pengangguran di Tanah Air juga meningkat signifikan.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, jumlah pengangguran pada Februari tahun 2021 mencapai 8,75 juta orang. Jumlah tersebut meningkat secara tahunan dari 6,93 juta pada Februari 2020.

Berupaya membantu mengatasi masalah tersebut, perusahaan parfum lokal bernama Inoku mengajak masyarakat untuk menjadi wirausahawan mandiri, yang pada akhirnya akan mendongkrak perekonomian Indonesia.

Baca juga : Plate Ajak Masyarakat Biasakan Pakai Aplikasi PeduliLindungi

General Manager Parfum Inoku, Prassetio Sapto Harjo mengatakan, pihaknya ingin masyarakat, terlebih mereka yang terkena dampak pandemi, kembali mendapatkan penghasilan.

"Ini merupakan salah satu komitmen kami untuk membantu pemerintah menekan angka pengangguran yang pada akhirnya juga akan berkontribusi terhadap perbaikan ekonomi," ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (28/8).

Prassetio menjelaskan, nantinya masyarakat akan mendapatkan 67 persen dari keuntungan setiap penjualan produk. Selain itu perusahaan juga akan men-support dan memberikan jaminan, serta menanggung biaya pengiriman.

Baca juga : Juliari Dicerca Masyarakat, Hakim: Sudah Cukup Menderita

"Karena memang tujuannya untuk membantu masyarakat, jadi keuntungan itu lebih besar buat masyarakat," tuturnya.

Parfum Inoku merupakan brand lokal yang didirikan sejak tahun 2020. Mereka juga telah meresmikan kantor baru di daerah Ciledug, Tangerang, Banten.

Bagi masyarakat yang berminat menjalin kemitraan, bisa langsung menghubungi manajemen Inoku melalui berbagai media, seperti media sosial dan website perusahaan.

Baca juga : Rodalink Ajak Masyarakat Bersepeda Sambil Berdonasi

Menurut Prassetio, mereka yang berminat cukup mendaftarkan diri ke tim. Setelah disetujui maka barang akan langsung dikirim ke alamat yang bersangkutan secara gratis. "Jadi mereka tinggal fokus saja untuk berwirausaha," tandasnya. [BYU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.