Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Meriahkan Sidang Tahunan, MPR Ajak Masyarakat Pasang Twibbonize

Minggu, 15 Agustus 2021 22:28 WIB
Kabiro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR Siti Fauziah memasang Twibbonize Sidang Tahunan MPR. (Foto: Ist)
Kabiro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR Siti Fauziah memasang Twibbonize Sidang Tahunan MPR. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabiro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR Siti Fauziah, merasa gembira keberadaan media sosial seperti Facebook, Twitter, Youtube, dan Instagram dapat digunakan untuk mempertebal rasa kebangsaan dan menambah wawasan ketatanegaraan.

"Banyak sisi positif dari media sosial yang bisa kita manfaatkan," ujar Siti Fauziah di Jakarta, Minggu (15/8).

Untuk meramaikan dan mensukseskan Sidang Tahunan MPR, Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, dan Hari Konstitusi, Siti mengajak kepada masyarakat untuk ramai-ramai menggunakan twibbonize dan mengunggah hasil potonya di media sosial.

Baca juga : HNW Harap Sidang Tahunan MPR Jadi Pengingat Pejabat Dan Lembaga Negara

Lewat twibbonize, masyarakat bisa memasang foto pribadi dengan background atau latar Sidang Tahunan MPR, HUT Indonesia Merdeka, dan Hari Konstitusi. Dijelaskan oleh Siti Fauziah, Sidang Tahunan digelar pada 16 Agustus, HUT Indonesia Merdeka pada 17 Agustus, dan Hari Konstitusi pada 18 Agustus.

Kata Siti, gambar backgroundnya bisa diunduh di link https://twb.nz/sidmpr21, https://twb.nz/sidber21, https://twb.nz/mpr76ri, dan https://twb.nz/76mpr.

"Saat ini orang mengeluh banyak berita hoaks atau mengadu domba. Ini saatnya digunakan untuk hal yang positif," ujarnya.

Baca juga : Biro Humas MPR Publikasikan Sidang Tahunan MPR Lewat Berbagai Media

Dengan ramai-ramai mengunggah twibbonize dengan background ketiga hari besar tadi, selain untuk memberi makna yang lebih positif kepada media sosial, juga untuk menunjukan rasa kebangsaan.  

Indonesia merdeka, MPR, dan Konstitusi menurut Siti bisa ada dan tercipta berkat perjuangan para pahlawan. Dikatakannya, banyak cara untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk Indonesia.

Untuk mengingatkan jasa para pahlawan itulah dirinya kembali mengajak kepada masyarakat untuk ramai-ramai menginstal dan mengunggah twibbonize dengan background ketiga hari besar tadi.

Baca juga : Sekjen MPR: Sidang Tahunan MPR Adalah Konvensi Ketatanegaraan

"Ayo kita ingatkan jasa-jasa para pahlawan yang mampu melahirkan Indonesia, Konstitusi, dan MPR lewat media sosial," paparnya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.