Dark/Light Mode

Universitas Budi Luhur Gelar Ordik Hybrid 2021

Jumat, 1 Oktober 2021 16:54 WIB
Universitas Budi Luhur Gelar Ordik Hybrid 2021

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Budi Luhur (UBL) menggelar Orientasi Pendidikan (Ordik) secara Hybrid bagi mahasiswa baru semester gasal 2021-2022. Acara ini diselenggarakan virtual melalui Zoom dan kanal YouTube dan offline di Grha Mahardika, Universitas Budi Luhur, Jakarta pada 29 September - 1 Oktober 2021.

Ordik Universitas Budi Luhur mengusung tema "Merdeka Belajar Kampus Merdeka Untuk Mewujudkan Insan Tangguh Cerdas Berbudi Luhur". Mahasiswa yang mengikuti Ordik offline dibagi 3 sesi sebanyak 130 mahasiswa dan diperbolehkan ikut hanya mahasiswa yang sudah vaksin kedua. Setiap fakultas diwakili 1 mahasiswa untuk dilantik langsung oleh dekan fakultas sebagai simbol telah resmi menjadi mahasiswa Universitas Budi Luhur.

Baca juga : HUT Ke-76, KAI Gelar Event Virtual Ride 2021

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria hadir secara virtual dan memberikan pesan kepada mahasiswa baru Universitas Budi Luhur.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, MM mengatakan Ordik secara hybrid ini juga dalam rangka persiapan perkuliahan tatap muka terbatas akan diselenggarakan pada 4 Oktober 2021 dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Baca juga : Universitas Pancasila Mengukuhkan Tiga Guru Besar

"Selamat datang mahasiswa baru Anda salah satu generasi yang menghadapi hal cukup unik terjadinya pandemi. Alhamdulilah pemerintah telah mengizinkan masuk kuliah secara tatap muka," jelas Dr. Wendi.

Rencana Kuliah Tatap Muka terbatas ini mengikuti instruksi Kemendikbudristek mengenai perkuliahan secara bertahap di wilayah yang masuk PPKM level 1-3. Tahun ini Ordik 2021 dikemas secara menarik dan berbeda dengan mengajak mahasiswa baru secara langsung mengikuti campus tour berkeliling kampus. Universitas Budi Luhur memiliki Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Komunikasi dan Akademi Sekretari Budi Luhur. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.