Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Universitas Pancasila Tutup PKKMB 2021 Secara Daring

Minggu, 12 September 2021 07:15 WIB
Universitas Pancasila Tutup PKKMB 2021 Secara Daring

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Pancasila (UP) telah melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Universitas Pancasila (PKKMB UP) pada 06-10 September 2021 dengan tema “Mewujudkan Mahasiswa Universitas Pancasila yang Memiliki Keluhuran Akhlak, Kedalaman Ilmu, Cinta Tanah Air dan Berdaya Saing Global Di Era Merdeka Belajar Kampus Merdeka”.

Pada penutupan Acara PKKMB secara daring ini, Ketua Panitia yang juga adalah Wakil Rektor III Dr. Drs. Joko Hartanto, SH., M.Si menyampaikan terima kasih kepada orang tua atas kepercayaan dan juga kehadiran para orang tua dalam acara open house virtual, juga memberikan selamat atas keberhasilan para mahasiswa baru yang telah melewati persaingan ketat untuk meraih tempat belajar di kampus.

Baca juga : Perpusnas Evaluasi Pelaksanaan RB 2021 Bersama KemenPAN-RB

Menurutnya, Pelaksanaan PKKMB kali ini terasa istimewa karena saat ini, kita masih dalam keprihatinan bersama dengan masih berada dalam masa pandemi COVID-19. Namun, kegiatan pelaksanaan PKKMB tetap berjalan sesuai dengan harapan. Acara PKKMB UP telah dilaksanakan dengan lancar dan tertib. Universitas Pancasila menyadari bahwa pembelajaran daring tidak selalu mudah untuk semua pihak, terutama mahasiswa baru yang belum mengenali sistem perkuliahan dan lingkungan kampus. Oleh karena itu dalam waktu yang singkat dari 07.30-13.00 selama 5 hari, panitia pelaksana berusaha untuk memberikan Informasi selengkap-lengkapnya.

Joko Hartanto menjelaskan, Materi yang diberikan adalah Membangun Peran dan Kesadaran Kehidupan Berbangsa Bernegara Generasi Z yang merupakan generasi mahasiswa baru saat ini, agar mereka mengenali karakteristik mereka sendiri saat kuliah, kemudian diberikan materi mengenai Perguruan tinggi di Era Rovolusi Industri 4.0 Dalam Kerangka Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Baca juga : PKS Ingin Incumbent Berkuasa Dua Periode

Tidak hanya itu, materi selanjutnya Pengenalan nilai budaya, etika, tata krama, plagiarisme, pencegahan pelecehan seksual di kampus, penyalahgunaan narkoba, dan anti korupsi serta terampil dan bijak berkomunikasi melalui media sosial. Mahasiswa diminta mengenali ciri-ciri kekerasan dalam pacaran dan juga dalam media sosial, sehingga dapat terhindar menjadi korban. Materi yang tak kalah pentingnya adalah menjadi green generation, yaitu generasi yang peduli terhadap lingkungan dengan tema Green Campus For Sustainable Life and Best Future, terdapat pula materi Program Kreativitas, Inovasi Mahasiswa dan Kemahasiswaan serta Menggali Potensi di Masa Pandemi.

Joko Hartanto menambahkan tentunya segenap pimpinan, dosen, karyawan dan juga mahasiswa sangat menantikan pertemuan dengan para mahasiswa baru secara langsung. Namun demikian pada proses adaptasi ini kita semua memang harus dapat menari dengan perubahan yang terus terjadi. Oleh karena itu sekali lagi selamat kepada para mahasiswa baru yang telah berhasil meraih status maha atas kesiswaan diri anda sekalian, serta selamat karena telah menjadi bagian dari sivitas akademika Universitas Pancasila. (ARM)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.