Dark/Light Mode

PB Percasi Dan BPK Penabur Gelar Turnamen Catur Pelajar Tingkat Nasional 2021

Senin, 2 Agustus 2021 18:26 WIB
Pertemuan Panitia Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional BPK Penabur 2021, secara virtual Senin (2/8). (Foto: Istimewa)
Pertemuan Panitia Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional BPK Penabur 2021, secara virtual Senin (2/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - BPK Penabur bekerjasama dengan PB Percasi dan Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) kembali  menyelenggarakan event akbar, kali ini bertajuk Festival Catur Pelajar Tingkat  Nasional-BPK Penabur 2021. 

Serangkaian kegiatan yang bersifat edukasi dan entertain ini bertujuan utama mensosialisasikan catur ke sekolah-sekolah di seluruh Indonesia, sekaligus melakukan talent scouting, menjaring bibit unggul bahkan sampai ke seluruh pelosok & penjuru tanah air.

Baca juga : Pupuk Non Subsidi Mahal, Pengamat Sarankan Petani Rasional

Festival catur ini akan berpuncak pada “Turnamen Catur Pelajar Tingkat Nasional 2021 – BPK Penabur Cup”, yang akan diikuti oleh seluruh pelajar se-Indonesia.

Pertandingan yang diselenggarakan secara online ini, dilaksanakan dalam dua tahapan yaitu, babak kualifikasi akan digelar pada tanggal 14 dan 15 Agustus 2021, dilanjutkan babak finalnya pada tanggal 22 Agustus 2021,  menggunakan Protocol Fide yaitu ketentuan Fide untuk penyelenggaraan turnamen catur online.

Baca juga : BPIP Bekali Calon Paskibraka Nasional 2021 Pancasila

Adapun pembagian kategori yang dipertandingkan : Pelajar kelas 1-3 SD, kelas 4-6 SD, kelas 7-9 SMP, serta kelas 10-12 SMA, dengan setiap kelompok tersebut ada nomor khusus untuk putri. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.