Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bersama Ircomm, Tetra Pak Edukasi Masyarakat Lindungi Hutan

Sabtu, 2 Oktober 2021 10:56 WIB
Bersama Ircomm, Tetra Pak Edukasi Masyarakat Lindungi Hutan

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka memperingati Forest Stewardship Council (FSC) FRIDAY 2021, PT. Tetra Pak Indonesia (TETRA PAK) dan PT. IRCOMM Norton Capital (IRCOMM) bersama dengan PT. Hero Supermarket Tbk (HERO Group) dan PT. BIG Records Asia (BIG Records Asia) ingin mengajak masyarakat untuk mempromosikan komitmen pengelolaan hutan yang bertanggung jawab melalui sertifikasi FSC sebagai dalam upaya melindungi hutan.

CEO IRCOMM Norton Capital, Isra Ruddin Menuturkan Menyadarkan pentingnya pola konsumsi yang bijak kepada masyarakat tentunya tidak mudah, dan merupakan tanggung jawab bersama bukan saja pemerintah atau organisasi institusi tertentu namun setiap individu perlu mulai bijak dalam memproduksi dan mengkonsumsi demi keberlangsungan hidup di bumi yang lebih baik.

Baca juga : Jaga Alam, Garnier Ajak Masyarakat Gunakan Produk Ramah Lingkungan

"IRCOMM sebagai perusahaan swasta yang bergerak di bidang komunikasi, ingin juga turut menunjukkan komitmennya terhadap pola konsumsi yang bijak melalui berbagai kegiatan, antara lain FSC Friday 2021. Kami melihat ajang ini cukup baik dilakukan karena mengangkat tema mengenai kesadaran penggunaan sumberdaya hutan secara bertanggung jawab dan telah dilaksanakan di seluruh dunia sejak 2014 oleh banyak organisasi global" tuturnya dalam Webinar FSC FRIDAY 2021 ini mengambil tema “SAVE OUR FORESTS, SAVE OUR CLIMATE” (1/10).

Manager Sustainability Tetra Pak Indonesia, Reza Andreanto Mengemukakan, Tetra Pak telah berupaya dalam memperluas pengumpulan dan daur ulang kemasan karton di Indonesia selama hampir 15 tahun, dalam mewujudkan komitmen kami untuk berkontribusi terhadap ekonomi sirkular. Pemerintah Indonesia sudah menunjukkan dedikasi yang luar biasa terhadap pengelolaan sampah dengan menetapkan target nasional pengurangan sampah sebesar 30 persen dan pengelolaan sampah sebesar 70 persen pada tahun 2025.

Baca juga : Bersama BIN, Puan Luncurkan Aplikasi Tangkal Covid-19

Di Tetra Pak Indonesia, ambisi keberlanjutan kami bertujuan untuk mencapai hal yang sama. Sejak tahun 2006, kami terus berkontribusi dalam peningkatan angka daur ulang kemasan karton minuman dengan menjalankan program dan inisiatif bersama pemain sepanjang rantai nilai, termasuk pemilik merek, perusahaan pengelolaan sampah dan pendaur ulang, pemerintah daerah, maupun pembuat kebijakan.

"Kami senang dapat melanjutkan kolaborasi kami dan berharap dapat mendukung lebih banyak inisiatif yang bermanfaat bagi hutan, masyarakat, dan lingkungan.” pungkas Reza. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.