Dewan Pers

Dark/Light Mode

Indonesia Keren, Telkom Ajak Masyarakat Unjuk Bakat Seni Budaya

Sabtu, 18 September 2021 00:02 WIB
Vice President Marketing Management Telkom E. Kurniawan ( kiri) serta Brand Ambassador IndiHome, Titi Kamal (Kedua kiri) dan Christian Sugiono (kedua  kanan) saat acara press conference ndonesia Keren IndiHome yang diselenggarakan secara virtual pada Jumat (17/9)
Vice President Marketing Management Telkom E. Kurniawan ( kiri) serta Brand Ambassador IndiHome, Titi Kamal (Kedua kiri) dan Christian Sugiono (kedua kanan) saat acara press conference ndonesia Keren IndiHome yang diselenggarakan secara virtual pada Jumat (17/9)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Telkom Indonesia melalui unit bisnisnya, IndiHome terus mendorong masyarakat tetap produktif dan beraktivitas tanpa batas dari rumah di tengah pandemi Covid-19. 

Kali ini, IndiHome bersama para brand ambassador yaitu Mikha Tambayong dan Keluarga Christian Sugiono dan Titi Kamal mengajak masyarakat untuk berkreasi sekaligus mengharumkan nama Indonesia melalui program ‘Indonesia Keren’. 

Direktur Consumer Service Telkom, Venusiana mengatakan, Program Indonesia Keren merupakan kesempatan emas bagi masyarakat yang memiliki bakat seni dan budaya seperti menyanyi, menari, maupun bakat seni budaya lainnya untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional dan tampil di World Expo Dubai 2020. 

Saat ini, kata Venusiana lebih dari 600 karya telah mengikuti program ini. Audisi program Indonesia Keren dibuka sejak 17 Agustus hingga 23 September 2021.

Berita Terkait : Dua Pejabat Ditjen Pajak Bakal Segera Disidang

“Masyarakat masih berkesempatan mengikuti audisi progam Indonesia Keren dengan mengunggah link karya melalui www.indihome.co.id/indonesiakeren dan media sosial masing-masing. Karya yang ditampilkan mengandung unsur seni budaya. Peserta diberi kebebasan mengembangkan ide serta kemampuan yang dimiliki untuk ditampilkan, baik seni tari, musik, maupun seni budaya lainnya,” kata Venusiana di acara Indonesia Keren dan Event Lebih Baik Sebar Yang Baik yang digelar secara virtual, Jumat (17/9).

Bersamaan dengan program ‘Indonesia Keren’, IndiHome juga memberikan wadah bagi masyarakat untuk menyebarkan cerita yang memberi semangat dan inspirasi melalui gerakan sosial #LebihBaikSebarYangBaik. 

“Ini merupakan sebuah bentuk kepedulian IndiHome terhadap situasi saat ini, di mana maraknya berita negatif dan hoaks di media sosial,” ujarnya. 

Sementara Titi Kamal, selaku brand ambassador IndiHome menyambut baik gerakan #LebihBaikSebarYangBaik. 

Berita Terkait : Keren, Kita Nggak Masuk Zona Merah Peta Dunia Lagi

Ia mengajak masyarakat Indonesia untuk turut berpartisipasi. “Akhir-akhir ini banyak berita yang meresahkan dan tidak benar di media. Dengan adanya gerakan #LebihBaikSebarYangBaik, kenapa kita tidak berkarya, memberikan konten positif maupun positif vibes ke orang banyak, seperti memasak, menyanyi, dan hal lainnya. Kita bahkan juga bisa berbagi. Untuk itu, saya mengajak masyarakat untuk saling berbagi kebaikan bersama untuk Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut Venusiana menjelaskan, komitmen IndiHome akan terus memberikan wadah bagi masyarakat untuk dapat beraktivitas tanpa batas dari rumah. 

“Kami juga berharap masyarakat dapat terus semangat berkreasi dan berinovasi dari rumah bersama layanan internet, TV interaktif, dan beragam konten digital IndiHome lainnya termasuk gerakan #LebihBaikSebarYangBaik demi kemajuan Indonesia ,” tambahnya.

Seperti diketahui, Indonesia Keren adalah program eksklusif dari IndiHome untuk mencari insan kreatif dan peduli seni budaya Indonesia. Ini merupakan wujud dukungan IndiHome dalam melestarikan seni budaya khas Indonesia di tengah era globalisasi. 

Berita Terkait : Citi Indonesia Konsisten Tingkatkan Kompetensi Generasi Muda Indonesia

Bagi peserta yang terpilih akan memperoleh kesempatan untuk tampil pada ajang pertunjukan seni internasional, yaitu World Expo Dubai 2020, sebuah perhelatan prestisius yang akan digelar pada 1 Oktober 2021 hingga 31 Maret 2022, diikuti partisipan sekitar 190 negara, termasuk Indonesia. [MFA]