Dark/Light Mode

Robot Buatan Mahasiswa UEU "Esgul Fire" Ramaikan Kontes Robot Indonesia 2021

Senin, 4 Oktober 2021 22:34 WIB
Robot Buatan Mahasiswa UEU "Esgul Fire"  Ramaikan Kontes Robot Indonesia 2021

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Esa Unggul (UEU) kembali mengirimkan perwakilannya dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) 2021 bernama Esgul Fire. Tim Robotik Esa Unggul pada tahun ini terdiri dari Arizki Putra Rahman Teknik Informatika 2020 KHI, Anjang Pangestu Selokaton Teknik Informatika 2020 KHI, Iven Fesky Teknik Informatika 2020 KHI dan Jesita Sani DKV KBJ.

Ketua Tim Robotika UEU, Arizki Putra Rahman dalam keterangan tertulisnya menerangkan timnya mempersiapkan Kontes Robot tersebut selama tiga bulan mulai dari persiapan rancangan, Desain Robot, Konsep hingga Penyelesaran perakitan Robot.

Baca juga : Gus Halim Ajak Mahasiswa Bersama Membangun Indonesia Dari Desa

"Kami mulai melakukan persiapan mulai dari Juli dan sudah melewati seleksi proposal dan visitasi daring, sekarang pada tahap seleksi wilayah, masih ada satu lagi seleksi Nasional (final) dan kami pun melakukan hal tersebut secara maksimal," ucapnya.

Menurutnya Tim Robotika UEU mengambil tema Robot pemadam kebakaran dikarenakan tema KRI 2021 pada tahun ini ialah Robot Otonom Kaki Bertingkat Penanggulangan Kebakaran.

Baca juga : Kuatkan Digitalisasi, 4 Perusahaan Ternama Ramaikan Smart City Indonesia

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA, IPU berharap Tim Universitas Esa Unggul mampu meraih hasil maksimal di Kontes Robot Indonesia dan karya robotik yang dibuat oleh tim Universitas Esa Unggul mampu bermanfaat bagi masyarakat terutama penanggulangan pemadam kebakaran kedepannya.

"Mudah-mudahan karya yang dibuat oleh mahasiswa kami mampu bermanfaat bagi masyarakat dan para mahasiswa kami pun dapat kembali membuat karya-karya di bidang robotik serta Artificial yang membantu masyarakat menyelesaikan masalah," ujarnya.

Baca juga : Qarrar Firhand Ali Raih Juara Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia 2021

Sebagai tambahan, Program Studi Teknik Informatika Universitas Esa Unggul (UEU) menyiapkan para mahasiswa siap memasuki dunia kerja. Lulusan Teknik Informatika Universitas Esa Unggul memiliki Sertifikasi Internasional dari Cisco Network Academic Program, Sun Microsystems International Java Programming & Unix, dan SAP Edugate (Fundamental, Financial, Order Fulfillment, Manufacturing, Human Resources, Advanced Business Application Progamming). [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.