Dark/Light Mode

NUVO Family Luncurkan Kampanye “Indonesia Bergerak Lawan Kuman”

Rabu, 27 Oktober 2021 18:19 WIB
NUVO Family Luncurkan Kampanye “Indonesia Bergerak Lawan Kuman”

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka perayaan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) Sedunia yang jatuh pada 15 Oktober yang lalu, NUVO Family, bagian dari Wings Group Indonesia meluncurkan kampanye terbarunya “Indonesia Bergerak Lawan Kuman”. Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat cuci tangan pakai sabun serta menjalani pola hidup bersih dan sehat (PHBS). NUVO juga turun langsung berpartisipasi dalam pengadaan fasilitas sanitasi di 150 titik di Nusa Tenggara Timur, Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Wings Group bekerja sama dengan UNICEF Indonesia untuk mempromosikan pentingnya pola hidup bersih dan sehat serta mendukung pemerintah dalam percepatan pengadaan akses air, sanitasi dan kebersihan yang dikelola dengan aman serta berkelanjutan. Sejak awal Wings Group hadir di tengah masyarakat, pendidikan dan kesehatan memang menjadi fokus utama kami.

Baca juga : Ketua NOC Berkomitmen Bantu Indonesia Bebas Sanksi WADA

"Karena kami percaya bahwa all good things in life should be accessible for all, demikian pula kehadiran NUVO terlebih dengan kampanye Indonesia Bergerak Lawan Kuman ini merupakan jawaban untuk memperkuat tujuan kami dalam mengedukasi dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan rutin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir khususnya bagi anak-anak dan keluarga Indonesia,” ujar Head of Public Relations Wings Group Indonesia, Gabriella da Silva.

"Kami berharap agar implementasi perilaku hidup bersih sehat semakin maksimal dan merata – demi meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Karena jelas jika kita menjaga kebersihan diri – kita bisa lebih menjaga kesehatan diri dan keluarga, sehingga bisa menjadi semakin produktif menjalani hari-hari,” ungkap Gabriella da Silva.

Baca juga : Data Berbasis SDGs Arahkan Desa Bergerak Lebih Maju Dan Cepat

 Spesialis WASH UNICEF Indonesia, Muhammad Zainal menuturkan, Selain berkontribusi membangun fasilitas cuci tangan di 3 Provinsi Indonesia melalui NUVO, Wings dan UNICEF sebagai bagian dari “Kemitraan Pemerintah dengan Swasta untuk CTPS (PPP-HWWS)” juga turut mendistribusikan safe school kits kepada 5000 sekolah dan madrasah di 6 provinsi wilayah kerja UNICEF (Aceh, Jatim, Jateng, Sulawesi Selatan, NTT, Papua).

Pandemi COVID-19 menyadarkan kita akan pentingnya perilaku hidup bersih, khususnya cuci tangan pakai sabun. Mencuci tangan pakai sabun bukan hanya efektif mencegah penularan penyakit tetapi juga investasi cerdas untuk mempersiapkan masyarakat menghadapi kejadian penyakit di masa yang akan datang dan dapat menghematan biaya kesehatan sampai 15 kali.

Baca juga : Kunjungi Kantor Rekat Indonesia, Kang Emil Bicara PON Dan Kebangsaan

Untuk itu, lanjut Zainal, kami mengapresiasi kesempatan bekerjasama dengan Wings Group dalam meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat karena dibutuhkan upaya dari berbagai pihak, baik pemerintah, swasta maupun masyarakat untuk menjadikan menjadikan cuci tangan sebagai budaya. [ARM].

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.