Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kunjungi Kantor Rekat Indonesia, Kang Emil Bicara PON Dan Kebangsaan

Sabtu, 16 Oktober 2021 15:30 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu dengan pengurus Rekat Indonesia. (Foto: ist)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu dengan pengurus Rekat Indonesia. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkunjung ke Kantor Sekretariat Rekonsiliasi Masyarakat Indonesia (Rekat Indonesia) di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kedatangan Kang Emil-sapaan Ridwan Kamil-disambut langsung Ketua Umum Rekat Indonesia, Eka Gumilar dan Sekretaris Jenderal Rekat Indonesia, Heikal Safar beserta beberapa pengurus DPP  Rekat Indonesia.

Tujuan pertemuan Kang Emil dengan Pengurus DPP Rekat Indonesia dalam rangka silaturahmi sekaligus merayakan Jawa Barat juara umum PON di Papua serta untuk mensupport gerakan Rekat Indonesia menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Berita Terkait : Ini Empat Pemain Senior Macan Kemayoran Yang Masih Jadi Andalan

Pertama, Kang Emil mengungkapkan rasa kegembiraannya dan bahagia setelah kontingen Jabar sukses berhasil menjadi juara umum PON ke 20 di Papua.

Lalu Emil bicara soal kebangsaan. Dia memberikan gambaran bahwa penyakit bangsa saat ini adalah sering berbeda pendapat, suka memancing kegaduhan, sehingga energi bangsa ini mubazir banyak tersita oleh hal- hal yang kurang produktif. Dia berharap, kepada Rekat Indonesia agar mampu mengingatkan terus-menerus anak bangsa untuk selalu menjaga silaturahmi, persatuan dan kesatuan bangsa.

"Selayaknya para elit ataupun para tokoh nasional harus memberikan contoh positif agar tidak terus menarasikan kesenjangan perbedaan sehingga rakyat akan terkotak-kotak," ujar Kang Emil.

Berita Terkait : Andika Panglima TNI, Apa Calon Menteri?

Ketua Umum Rekat Indonesia, Eka Gumilar mengatakan, mempersatukan anak bangsa sangat sulit. Karena itu, pihaknya berharap pada sosok pemimpin bangsa Indonesia agar mampu mengharmoniskan setiap perbedaan, dengan menjaga tali silaturahmi, duduk bersama dan saling menghormati satu sama lainnya. 

"Oleh karena itu Rekat Indonesia berharap Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersedia untuk maju dalam bursa Capres di 2024 mendatang dengan harapan dapat merangkul seluruh elemen anak bangsa dan kembali mengharmonikan perbedaan,” ujarnya.

Sekretaris Jenderal Rekat Indonesia, Heikal Safar mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi keberhasilan Kang Emil yang telah sukses menjadikan kontingen Jabar menjadi juara umum PON di Papua.

Berita Terkait : Yusril: Yang Aneh Itu, Kalau DPP Partai Bikin Anggaran Dasar Perubahan

"Artinya  Gubernur Jabar Ridwan Kamil telah sukses membuktikan sejak kepemimpinannya dapat menciptakan prestasi kontingen atlet olahraga Jabar bukan hanya  jago kandang tapi di luar kandang pun kontingen atlit Jabar bisa menjadi juara umum PON di Papua,” ujarnya.

Heikal Safar berharap, pasca PON, Papua bisa menghadirkan atlet-atlet olahraga yang berprestasi seperti kontingen Jawa Barat. Dia juga tidak lupa juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Mar'ruf Amin beserta seluruh jajaran Kabinetnya.

"Saya berharap kepada  pemuda pemudi generasi penerus harapan bangsa di seluruh tanah air Indonesia untuk mengutamakan budaya sportifitas, supaya hidup sehat rajin berolahraga dan hindari bahaya narkoba, Salam Menuju 2024..!!," pungkasnya. [DIT]