Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Universitas Pancasila Apresiasi Mahasiswa Peraih Medali PON Papua XX

Minggu, 31 Oktober 2021 19:45 WIB
Universitas Pancasila Apresiasi Mahasiswa Peraih Medali PON Papua XX

RM.id  Rakyat Merdeka - Bertepatan dengan hari sumpah Pemuda dan hari ulang tahun (HUT) ke 55, Universitas Pancasila (UP) memberikan sertifikat penghargaan kepada dua mahasiswanya yang berprestasi di PON XX Papua, di kampus Universitas Pancasila, Jakarta,(28/10) lalu.

Rektor Universitas Pancasila, Prof. Edie Toet Hendratno dan Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila, Siswono Yudo Husodo menyerahkan secara langsung Sertifikat penghargaan tersebut diterima oleh mahasiswa Program Studi (Prodi/Jurusan) Teknik Industri UP, Haiqal Sofie Ied Sanga, peraih medali perunggu di cabang olahraga (Cabor) Tarung Derajat mewakili DKI Jakarta dan mahasiswa Prodi Pariwisata UP, RD Danika Sarrotama, atlet di tim cabor Baseball Banten yang juga peraih perunggu serta pelatih Tarung Derajat UP Indra Maulana.

Baca juga : KONI Jakarta Apresiasi Perjuangan Kontingen DKI Di PON Papua

”Prestasi yang saya hasilkan tak lepas dari usaha dan doa selama ini. Bagaimana saya mengatur waktu kuliah dengan latihan yang sangat berat. Selalu tanamkan (prinsip) dalam diri saya usaha tanpa doa adalah sombong dan doa tanpa usaha adalah bohong,” ungkap Haiqal, di sela HUT UP ke-55.

Haiqal mengaku cukup puas dengan prestasi yang diraihnya itu. Namun, saat ini dia justru berambisi untuk dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi di cabor Tarung Derajat. ”Saya ingin meraih medali emas di PON selanjutnya,” timpal Haiqal didampingi oleh pelatihnya, Indra Maulana.

Baca juga : Implementasi Pancasila Kurang, Kasus Perceraian Melonjak

Dirinya mengakui, kesuksesan yang diraihnya di PON XX tersebut tak terlepas dari dukungan pihak UP. ”Terima kasih kepada pihak kampus yang selalu support saya sejak saya juara tingkat daerah hingga juara tingkat nasional,” tutur mahasiswa yang bercita-cita utama menjadi pengusaha itu.

Menurutnya, dirinya tidak akan setengah-setengah untuk menjadi atlet. Dirinya bertekad akan terus mengejar prestasi melalui cabor Tarung Derajat. ”Karena Allah sudah menakdirkan saya ke sini. Inginnya sih menjadi pengusaha, atlet hanya untuk sampingan,” sebutnya.

Baca juga : Gubernur Jabar Sawer Atlet Peraih Medali PON Papua Dan Paralympic Tokyo

Untuk itu, dirinya akan kembali mengikuti kejuaraan daerah tingkat DKI sebagai seleksi atlet untuk laga tingkat nasional berikutnya. Tambah Haiqal yang mengaku belajar bela diri Tarung Derajat sejak masuk kuliah di UP pada 2017. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.