Dark/Light Mode

Universitas Trisakti Berikan Penghargaan Bagi Mahasiswa dan Alumni Peraih Medali PON Papua

Kamis, 21 Oktober 2021 18:01 WIB
Universitas Trisakti Berikan Penghargaan Bagi Mahasiswa dan Alumni Peraih Medali PON Papua

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Trisakti memberikan penghargaan kepada 15 mahasiswa dan 5 alumni yang meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Pemberian penghargaan dilakukan secara daring dan luring di Gedung M, Universitas Trisakti, Jakarta Barat, Kamis (21/10).

Rektor Universitas Trisakti, Prof. Kadarsah Suryadi merasa bangga dan mengapresiasi jerih payah para atlet yang sudah berprestasi di ajang olahraga tingkat nasional tersebut. "Kami keluarga besar Universitas Trisakti merasa bersyukur karena baik mahasiswa maupun alumni telah mengukir prestasi," ucapnya pada media sesaat setelah menyerahkan penghargaan, (21/10).

Baca juga : Bamsoet Ingatkan Peran Penting Mahasiswa Bangun Bangsa

Bagi mahasiswa yang berprestasi di PON Papua XX 2021, lanjut Kadarsah, setiap mahasiswa mendapat apresiasi berupa sertifikat, beasiswa atlet untuk mahasiswa dan sejumlah dana dari Universitas Fakultas maupun dari Ikatan Alumni Universitas Trisakti.

Penghargaan itu langsung diberikan oleh Rektor Universitas Trisakti, Prof. Kadarsah Suryadi, didampingi wakil rektor, dekan, dosen serta Ikatan alumni Universitas trisakti yang hadir secara luring, yaitu Larasati Sandra Devi, atlet kempo (emas dan perunggu); Marcello Janos Ohandi, atlet basket (emas); Sarah Troylita, atlet basket (perunggu); Nahla Aufa Dhia, atlet bulu tangkis (perak dan perunggu), Aurum Oktavia Winata, atlet bulu tangkis (perak dan perunggu); I Gede Wira Yudha, atlet voli (perak); Johan Frederick Sanger, atlet voli (perak); Aurel Rahmanda Dastra, atlet panahan (emas) dan alumni, Iffan Aviananda, atlet terbang layang (perak & perunggu) dan sisanya hadir melaui daring.

Baca juga : Kenang Kisah Carikan Partner BUMN, Jokowi Cerita Pernah Telepon PM India

Hal senada disampaikan Sekretaris Jenderal IKA Usakti, Dr Irfan Ardiansyah turut bangga dengan pencapaian mahasiswa dan alumni dari Trisakti. "Selain memberikan apresiasi, kami berharap adik-adik mahasiswa maupun alumni trisakti dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasinya, hal ini untuk menjaga marwah nama Trisakti," ucap Irfan.

Salah seorang mahasiswi Universitas Trisakti yang meraih medali perak dan perunggu cabang bulutangkis, Nahla Aufa Dhia, menuturkan, bersyukur bisa kuliah di Trisakti, karena kampus mendukung penuh ketika mahasiswa akan bertanding baik di dalam dan luar negeri.

Baca juga : Mahasiswa-Alumni Universitas Moestopo Borong 12 Medali Emas Di PON Papua

"Kami berterimakasih atas apresiasi yang diberikan dan kedepan saya termotivasi untuk dapat berprestasi lebih baik lagi" tambahnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.