Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pitch First Wadah Mencari Enterpreneur Muda Agar Bersaing di Kancah Global

Sabtu, 6 November 2021 20:35 WIB
Pitch First Wadah Mencari Enterpreneur Muda Agar Bersaing di Kancah Global

RM.id  Rakyat Merdeka - Management Society, organisasi mahasiswa program MM Reguler Universitas Prasetiya Mulya, pada tahun ke-5 nya, kembali menggelar Pitch First 2021 mengangkat tema “Creating Sustainable Business Model Through the Pandemic.” dan merupakan tahun keduanya diadakan secara online sehingga dapat diikuti oleh 17 tim dari dalam maupun luar negeri antara lain Australia dan Amerika Serikat.

Dekan Sekolah Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya, Fathony Rachman, DBA dalam keterangan tertulisnya mengatakan, Rangkaian pertama Pitch First 2021 untuk pertama kalinya menyelenggarakan webinar yang tidak hanya terbuka untuk para peserta kompetisi namun juga untuk umum pada 18 September 2021. Webinar tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan dan informasi lainnya terkait dengan Business Pitching.

Baca juga : Aldhy Eka Putra, Entrepreneur Muda Sukses Yang Sayang Keluarga

Webinar tersebut diisi oleh pembicara yang tentunya memiliki wawasan di area yang sesuai dengan topik dan konsep dari acara, dimulai dari Fernando A. Hainim SST. Par., M.Par., seorang praktisi dan Faculty Member dari Prasetiya Mulya yang memberikan materi mengenai pitching. Kemudian terdapat pemaparan materi Sustainable Business yang dipaparkan oleh Douglas Kertapati, Founder The Experts & CEO D’Show Group. Pembicara ketiga adalah M. Setiawan Kusmulyono, M.M., Faculty Member dari Prasetiya Mulya yang memberikan penjelasan mengenai Business Model Canvas.

Kompetisi ini diikuti oleh mahasiswa program S1 dari berbagai universitas ternama di Indonesia seperti Universitas Indonesia, Universitas Bina Nusantara Bandung, ITB, Universitas Prasetiya Mulya, Universitas Ciputra, Universitas Widya Mandala, Universitas Kristen Petra, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Esa Unggul, Sekolah Tinggi Manajemen PPM, Universitas Brawijaya, Universitas Ciputra, Universitas Kristen Duta Wacana. Tidak hanya itu, peserta dari luar negeri pun turut ikut serta pada kompetisi business pitching ini yaitu, University of Technology Sydney, The University of Melbourne, dan San Jose State University.

Baca juga : Alicia Maria Peraza, Beri Kabar Baik Kondisi Elliott

Menurut Fathony Rachman, Kompetisi bergengsi ini mendapatkan penjurian dari 8 panelis dari berbagai latar belakang untuk melengkapi sengitnya penilaian kompetisi ini, termasuk pengajar dari Universitas Prasetiya Mulya sebagai panelis yaitu Henry Pribadi, Ph.D., Sukasah Syahdan, S.S., M.B.A., Leonis Marchalina, Ph.D., dan Isti Budhi Setiawati, S.E., M.S.E.

Tim Triple B dari Universitas Prasetiya Mulya berhasil membawa pulang prestasi sebagai juara 1, diikuti oleh tim Octopush dari Universitas Prasetiya Mulya sebagai juara 2, dan juara 3 diraih oleh tim gabungan dari ITB, Universitas Brawijaya, dan Universitas Ciputra yaitu Reekan. Selain juara utama, tim Miracle dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta berhasil mendapatkan penghargaan Favorite Pitch Award.

Baca juga : Subholding Diresmikan, Pertamina Siap Bersaing Di Kancah Global

"Dengan ini, Fathony berharap, Pitch First sebagai platform terbesar untuk generasi muda mampu memunculkan dan mengembangkan bibit-bibit unggul di bidang kewirausahaan demi Indonesia yang lebih baik, serta mampu bersaing dalam skala internasional" tutupnya . [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.