Dark/Light Mode

Gelar Seminar Entrepreneur, DPW Berkarya DKI Rangkul Milenial

Sabtu, 19 Juni 2021 08:47 WIB
Ketua DPW Partai Berkarya DKI Jakarta Tony Akbar Hasibuan (Foto: Istimewa)
Ketua DPW Partai Berkarya DKI Jakarta Tony Akbar Hasibuan (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - DPW Partai Berkarya Provinsi DKI Jakarta merangkul dan mendorong kaum milenial untuk sama-sama membangun bangsa. Salah satunya dengan menyelenggarakan seminar entreprenuer muda dengan tema 'Indonesia Recovery New Normal-Anak Muda Berkarya untuk Jakarta'.

Seminar ini diselenggarakan bekerja sama dengan Koperasi Jakarta Muda Berkarya dan Wimnus. Seminar berlangsung di Hotel Grand Mangaradja, Jakarta, Jumat (18/6). Acara menghadirkan DPW Partai Berkarya Provinsi DKI Jakarta Tony Akbar Hasibuan.

Dalam materinya, Tony Akbar, yang baru berusia 33 tahun, mengatakan, ada empat hal yang harus dimengerti milenial saat partisipasi aktif dalam membangun negeri, termasuk di era pandemi. "Sebagai kaum muda, kita harus sadar betul bahwa negeri ini membutuhkan karya kita," ujarnya.

Tony Akbar lalu membeberkan empat hal yang dimaksud. Pertama, selama pandemi yang tidak diketahui kapan akan berakhir, semua harus tetap harus waspada.

Kedua, kaum milenial untuk mulai peduli akan kondisi demokrasi. "Partai politik sebagai pilar demokrasi harus dijaga. Partai politik harus diisi oleh orang-orang baik, agar negara ini juga menjadi baik," ucapnya.

Ketiga, milenial juga harus peduli DPR. DPR harus diisi orang-orang baik. Sebab, DPR merupakan lembaga yang membuat dan menyetujui Undang-Undang.

Agar DPR diisi orang baik, partai politik juga harus baik. "Bayangkan jika partai politik tidak diisi orang baik, maka bagaimana nasib Undang-Undang kita yang mengatur negara ini," imbuhnya.

Keempat, Partai Berkarya menawarkan ruang yang besar bagi orang baik untuk membuat republik ini menjadi baik. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.