Dark/Light Mode

Inisiasi Gerakan Humanesia, Dompet Dhuafa Gelar Community Festival 2021

Selasa, 9 November 2021 20:10 WIB
Inisiasi Gerakan Humanesia, Dompet Dhuafa Gelar Community Festival 2021

RM.id  Rakyat Merdeka - Dompet Dhuafa menggelar Community Festival 2021 #BeraniBaik di Kawasan Terpadu Zona Madina, Parung, Bogor, Jawa Barat, yang melibatkan komunitas Se-Jabodetabek dari berbagai kalangan untuk turut berperan aktif dalam membantu sesama melalui Dompet Dhuafa, pada (7/11).

Super Volunteer Dompet Dhuafa, Chiki Fawzi mengatakan, Community Festival 2021 ini juga merupakan penanda 'kick-off' campaign Humanesia dari Dompet Dhuafa dengan semangat bersama untuk sesama. Beragam program seperti Para Tangan Tangguh berupa bantuan modal usaha guna menguatkan keluarga dan bagi mereka yang terdampak Covid-19 khususnya saudara kita penyandang disabilitas pemimpin keluarga. Kemudian Kado Akhir Tahun sebagai dukungan kebangkitan masyarakat dhuafa yang terdampak pandemi. Serta, Hangatkan Jiwa dan Raga Warga Palestina sebagai kepedulian kepada warga Palestina. Kegiatan ini dikemas dengan penuh kemeriahan dan tetap mematuhi protokol kesehetan, mengingat kewaspadaan datangnya gelombang pandemi berikutnya.

Baca juga : Apresiasi Insan Pers Nasional, PLN Kembali Gelar Journalist Award 2021

Berbagai macam penampilan menghiasi acara yang berlangsung dari pagi hingga sore hari. Dari mulai talk show dengan salah satu Super Volunteer Dompet Dhuafa yaitu Chiki Fawzi bersama Yudha Andilla selaku Manager Retail Fundraising Dompet Dhuafa, Udhi Tri Kurniawan sebagai Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa, dan Bobby P. Manullang selaku General Manajer Wakaf Dompet Dhuafa.

"#BeraniBaik adalah berani berbuat kebaikan sekecil apapun dengan paket pengorbanannya masing-masing. Walaupun belum bisa yang besar jangan berkecil hati, karena ternyata melakukan kebaikan juga bisa dengan kolaborasi kolosal. Seperti wakaf yang hanya 10.000 di Dompet Dhuafa, jika dilakukan oleh 1 (satu) juta orang akan menjadi rumah sakit yang manfaat dan pahalanya akan terus mengalir," ujar Chiki Fawzi.

Baca juga : Tingkatkan Imunitas Tubuh, PUPR Gelar Tournament Gateball Cup 2021

"Dompet Dhuafa sudah menyajikan begitu banyak kemudahan. Takut uang terkuras banyak, donasi hanya 10.000 saja. Malas ke ATM untuk transfer, sudah ada barcode, QRS, atau donasi.tabungwakaf.com kalau mau berwakaf. Jadi yang terpenting adalah niat dan kepeloporan, artinya mengalahkan rasa takut atas diri sendiri," jelas Bobby dalam pemaparannya.

Pengujung tahun dipilih sebagai momentum pelaksanaan Humanesia, mengingat akhir tahun menjadi waktu rawan terjadinya bencana alam terutama yang disebabkan curah hujan tinggi maupun pergantian siklus alam lainnya. Tentunya kita sama-sama berharap tidak adanya bencana yang hadir khususnya di Indonesia, akan tetapi Humanesia akan terus bergulir untuk mengumpulkan sebanyak-banyaknya kebaikan untuk ditularkan kepada mereka yang membutuhkan.

Baca juga : Sediakan Air Minum Aman, Danone Communities Investasi di Nazava

"Bukan hanya niat, bukan hanya rencana, tetapi berani melakukan lalu efeknya adalah kebaikan. Karena yang kita gaungkan adalah BeraniBaik, lalu dari semangat BeraniBaik itu lahir perbuatan baik, maka pasti adalah kebaikan. Dampak kebaikan tidak hanya untuk diri kita sendiri, akan tetapi dampak kebaikan untuk orang lain," tambah Udhi. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.