Dewan Pers

Dark/Light Mode

Hari Santri, Kemenag Gelar Pameran Pesantren Virtual

Sabtu, 16 Oktober 2021 20:17 WIB
Hari Santri, Kemenag Gelar Pameran Pesantren Virtual

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Agama menggelar Pameran Pesantren Virtual (Pesantren Virtual Exhibition). Pameran ini dalam rangka Peringatan Hari Santri 2021

Ada 100 pesantren yang terpilih mendapat kesempatan untuk ikut ambil bagian dalam pameran ini.

Mereka mendapatkan booth virtual untuk menampilkan nama dan logo pesantren, serta informasi lain secara digital melalui berbagai banner dan ikon yang disediakan. 

Berita Terkait : Stabilkan Harga, Kementan Serap Telur Peternak Rakyat

Para santri diberi kesempatan untuk mempromosikan profil, karya kitab/buku, inovasi teknologi yang dikembangkan, hingga produk bernilai ekonomi. 

Pameran ini juga menyajikan informasi pendaftaran santri baru, serta program beasiswa. Kegiatan ini dibuka untuk masyarakat umum.

Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren), Waryono Abdul Ghafur mengatakan, peserta eksibisi ini adalah pesantren yang terseleksi. 

Berita Terkait : Hari Ini Berakhir, Menpora Pastikan Wapres Ma’ruf Amin Tutup PON Papua

Proses pendaftaran dibuka sejak 26 Agustus hingga 17 September 2021. Pameran ini berlangsung mulai hari ini, Sabtu 16 hingga Jumat 22 Oktober 2021. 

“Pesantren Virtual Exhibition, merupakan pameran pesantren berbasis virtual alias online," jelasnya di Jakarta, Sabtu (16/10). 

"Masyarakat nantinya dapat mengunjungi ratusan stand pesantren dari berbagai daerah di tanah air hanya melalui gadget dengan mengakses laman https://ditpdpontren.kemenag.go.id/halaman/pesantren-virtual-exhibition," sambungnya.

Berita Terkait : Survei : Selama Pandemi, 90 Persen Orang Asia Menggunakan Pembayaran Digital

Dikatakan Waryono, Pesantren Virtual Exhibition menjadi bagian ikhtiar Kemenag untuk terus mengembangkan mutu pendidikan pesantren, sekaligus memulihkan roda perekonomian selama masa pandemi. "Ini sejalan dengan program prioritas Kemandirian Pesantren," tegasnya.

Panitia juga menyediakan total hadiah ratusan juta rupiah untuk booth terbaik dan kunjungan terbanyak. [MFA]