Dark/Light Mode

Tingkatkan Imunitas Tubuh, PUPR Gelar Tournament Gateball Cup 2021

Sabtu, 23 Oktober 2021 11:34 WIB
Turnamen Gateball Sriyanto Cup 2021 di Kampus Kementerian PUPR, Jakarta, Sabtu (23/10).
Turnamen Gateball Sriyanto Cup 2021 di Kampus Kementerian PUPR, Jakarta, Sabtu (23/10).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meresmikan Lapangan Gateball sekaligus membuka Turnamen Gateball Sriyanto Cup 2021 di Kampus Kementerian PUPR, Jakarta. 

Dalam sambutannya, Ketua Harian Pengurus Besar Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PB Pergatsi), Khalawi Abdul Hamid mengungkapkan, saat ini Kementerian PUPR telah memiliki dua lapangan gateball sintetis yang telah selesai direnovasi serta diresmikan pemanfaatannya. 

“Kami harap akan muncul bibit-bibit atlet gateball dari pegawai Kementerian PUPR serta meraih prestasi di tingkat nasional," harap Khalawi saat Peresmian Lapangan Gateball di Kampus Kementerian PUPR, Jakarta, Sabtu (23/10).
 .
Ia pun mendorong masyarakat untuk lebih mengenal olahraga gateball. Olahraga gateball dinilai dapat meningkatkan kesehatan serta imunitas tubuh di masa pandemi serta mengantisipasi dari terjangkit virus Covid-19. 

"Di masa pandemi Covid-19 ini kita harus lebih banyak melakukan aktivitas olahraga untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh. Salah satu olahraga yang bisa dilakukan masyarakat adalah dengan olahraga gateball," ujar Khalawi.

Baca juga : Sandiaga Ajak Pelaku Ekraf Percantik Kemasan Produk

Menurutnya, dengan mengikuti olahraga gateball, masyarakat bisa berlatih fisik serta mempunyai strategi agar bisa memenangkan pertandingan. 

“Selain itu, mereka juga bisa meraih prestasi apabila bisa menjuarai berbagai turnamen yang di gelar PB Pergatsi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Gateball yang juga sebagai Kepala Biro Umum Kementerian PUPR, Sriyanto menguncapkan terima kasih atas perhatian dari pimpinan yang telah menyediakan lapangan olahraga gateball yang memiliki kualitas yang baik.

Pelaksanaan Turnamen Gateball Sriyanto Cup 2021, imbuhnya, dilaksanakan atas inisasi dari anggota komunitas gateball di Kementerian PUPR. 

Baca juga : PUPR Targetkan Flyover Kopo Rampung Februari 2022

Para peserta juga diminta mengikuti protokol kesehatan dalam mengikuti turnamen tersebut. 

Sebagai informasi, Turnamen Gateball Sriyanto Cup 2021 akan dimulai hari ini Sabtu (23/10) hingga Minggu (24/10). 

Kegiatan tersebut, diikuti 24 tim gateball yang tergabung dalam komunitas atlet gateball Kementerian PUPR yang berasal dari perwakilan unit organisasi yang ada di wilayah Jabodetabek maupun dari Cirebon, Jawa Barat. 

Tim gateball yang memenangkan turnamen ini akan mendapatkan trofi serta piala bergilir Sriyanto Cup.

Baca juga : Universitas Budi Luhur Gelar Ordik Hybrid 2021

"Kami harap kegiatan ini bisa meningkatkan tali silaturahmi antar gateballer atau pemain gateball di Kementerian PUPR. Selain itu, kami juga berupaya agar turnamen ini bisa rutin dilaksanakan setiap tahun," katanya. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.