Dark/Light Mode

Sasar Generasi Muda, Apical Group Luncurkan “Powered by Palm Oil”

Kamis, 11 November 2021 06:44 WIB
Sasar Generasi Muda, Apical Group Luncurkan “Powered by Palm Oil”

RM.id  Rakyat Merdeka - Apical Group, berkolaborasi dengan The Roundtable of Sustainable Palm Oil (RSPO), Gabungan Industri MInyak Nabati Indonesia (GIMNI), Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia (APROBI), dan sejumlah Key Opinion Leaders (KOL) dari berbagai industri, meluncurkan inisiatif minyak sawit berkelanjutan bertajuk “Powered by Palm Oil”.

RGE Palm Business Director selaku Apical Group, Bernard Riedo, mengungkapkan, inisiatif minyak berkelajutan diharapkan dapat meningkatkan praktik bisnis berkelanjutan dan menyadarkan masyarakat khususnya generasi muda bahwa minyak kelapa sawit adalah salah satu bahan yang selalu dibutuhkan oleh masyarakat dan tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga : Generasi Muda Jangan Lupakan Jasa Pahlawan

"Melalui kegiatan ini, kami ingin memberi pengetahuan kepada masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda bahwa hampir setiap produk yang kita gunakan sehari-hari mengandung minyak sawit. Selain itu, dalam momentum Hari Pahlawan ini kami berharap para generasi muda dapat menjadi agen perubahan (agent of change) dalam mempromosikan minyak sawit berkelanjutan," ungkapnya.

Hal yang sama dikatakan oleh Outreach and Engagement Manager RSPO Indonesia Margareth Naulie Panggabean, pihaknya mendukung Apical untuk terus memproduksi produk turunan dari minyak sawit berkelanjutan. "Kegiatan ini sekaligus mengedukasi generasi muda bahwa membeli produk yang menggunakan minyak sawit berkelanjutan bersertifikat adalah pilihan terbaik yang dapat Anda lakukan dalam berkontribusi pada industri minyak sawit yang lebih berkelanjutan," kata Margareth Naulie Panggabean.

Baca juga : Sasar Pasar Gaming, Infinix Resmi Luncurkan Hot 11S NFC

Dari sisi industri, Direktur Eksekutif GIMNI, Sahat Sinaga menambahkan, selama delapan tahun ini kelapa sawit telah menjadi penopang ekspor selain batu bara. Industri sawit menyerap tenaga kerja dan menjadi penyumbang devisa. Pertanyaannya sambung dia, adalah mengapa Indonesia belum menyadari kenapa seluruh kegiatan ekonomi yang sangat di topang sawit. Tanaman ini tumbuh bagus di daerah tropis dengan curah hujan tinggi. Selain itu produksinya mampu memenuhi kebutuhan nasional dan global.

“Dari total 47 juta ton Crude Palm Oil (CPO) yang diproduksi Indonesia, 20 juta ton adalah konsumsi dalam negeri dengan rincian 9 juta ton untuk penggunaan biodiesel, 7 juta ton untuk pangan, 2,5 juta ton untuk penggunaan oleokimia, dan sisanya penggunaan lainnya," ujar Sahat.

Baca juga : Bidik Generasi Muda, Manulife Luncurkan MiAction

Karena itu menurut sahat, komoditas sawit sangat penting bagi bangsa ini, solusinya bukan dengan mengganti minyak sawit dengan minyak nabati lainnya tapi bagaimana membuat industri ini lebih berkelanjutan dan lebih solid di mata dunia. "Ini peran besar yang dihadapi oleh generasi muda kita," imbuhnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.