Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Generasi Muda Jangan Lupakan Jasa Pahlawan

Rabu, 10 November 2021 21:33 WIB
Anggota DPD Emma Yohanna (Foto: Istimewa)
Anggota DPD Emma Yohanna (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setiap tanggal 10 November, bangsa Indonesia selalu memperingati Hari Pahlawan. Kepahlawanan para pejuang bangsa terbukti mampu mengusir penjajah dari bumi pertiwi. Mereka merelakan harta benda, bahkan nyawa untuk Indonesia merdeka.

Anggota DPD Emma Yohanna menegaskan, para pahlawan adalah orang-orang yang sangat mulia. Tanpa jasa-jasa mereka, bangsa ini belum tentu dapat merasakan nikmat merdeka. Karena itu, dia mengajak para generasi muda untuk selalu mengingat jasa para pahlawan bangsa.

Baca juga : Dewan Bekasi Minta Pelantikan Dirut PDAM TP Ditinjau Ulang

“Jangan pernah melupakan jasa pahlawan. Mereka berjuang bukan untuk dirinya, tapi untuk generasi selanjutnya. Semangat menghargai pahlawan inilah yang harus terus digelorakan kepada semua generasi muda indonesia,” ujar, melalui pesan tertulisnya, Rabu (10/11).

Ia menambahkan, pahlawan adalah pejuang yang memiliki keberanian dan rela berkorban untuk kebenaran. Lahirnya bangsa Indonesia yang merdeka dan berdaulat ini merupakan hasil perjuangan dari para pahlawan.

Baca juga : McDonald’s Indonesia Ajak Generasi Muda Mengenal Pahlawan Nasional

“Semangat menghargai jasa-jasa pahlawan ini haruslah tertanam dalam sanubari generasi muda. Sebab, mereka akan menjadi pemimpin yang akan membawa kemajuan bangsa ini ke depan,” lanjutnya.

Senator asal Sumatera Barat itu mengatakan, generasi muda sudah seharusnya memiliki jiwa kepemimpinan yang harus selalu maju ke depan. Sebab, masa depan bangsa ada di tangan mereka. Mereka harus memiliki jiwa kepemimpinan dengan kepekaan terhadap masalah sosial, lingkungan, dan politik untuk menggerus sikap apatis dan bersikap tak acuh terhadap sesama.

Baca juga : Sopir Vanessa Angel Ditetapkan Jadi Tersangka Kecelakaan Maut

“Tugas generasi muda memang bukan lagi melawan para penjajah. Tetapi bertempur dengan segala ketertinggalan seperti kebodohan dan kemiskinan serta produktif dalam memberikan kontribusi untuk bangsa,” pungkas Emma. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.