Dark/Light Mode

Mas Menteri Nadiem Terima Penghargaan People of The Year 2021

Kamis, 25 November 2021 11:27 WIB
Mendikbudristek Nadiem Makarim. (Foto: Humas Kemendikbudristek).
Mendikbudristek Nadiem Makarim. (Foto: Humas Kemendikbudristek).

 Sebelumnya 
Selain Mendikbudristek, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dan Ketua Tim Pakar Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito yang mewakili Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) turut menerima penghargaan serupa.

Sebelumnya, dalam kata pengantarnya, Presiden Direktur Metro TV Don Bosco menyampaikan bahwa sejak pandemi, peran pemerintah pusat semakin penting.

Baca juga : Blibli Borong Empat Penghargaan Internasional 2021

"Peran kementerian atau lembaga yang berada di pusat menjadi parameter bagi dewan juri untuk menetapkan siapa yang layak mendapatkan People of The Year Metro TV 2021," tutur Don Bosco, yang juga menjadi Ketua Dewan Juri People of The Year 2021.

Indikator yang digunakan Dewan Juri adalah kreativitas dan kualitas inovasi. Kemudian, bagaimana kebijakan yang ditetapkan dapat diimplementasikan oleh pejabat di berbagai jenjang hingga berdampak dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Serta, sejauh mana konsistensi sang tokoh untuk memperjuangkan kebijakan tersebut.

Baca juga : Sejak Pintu Keluar Bandara, Pengamanan WSBK Mandalika 2021 Ekstra Ketat

Penghargaan People of The Year diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Metro TV yang ke-21. Pada tahun ini, Metro TV memberikan penghargaan People of The Year kepada sembilan kategori. 

Kesembilannya adalah Best Governor for Inclusive Economic Growth, Best Governor for Empowerment & Education, Best Governor for Healthcare and Action Against Pandemi, Best Governor for E-Gov & Digital Innovation, Innovative Governmental Organization, Scientific Breakthrough Against Pandemi, Corporation Participation Against Pandemi, Patron of Development Partnership, dan Lifetime Achievement. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.