Dark/Light Mode

Prokes Diperketat Di Masa Libur Nataru

Kemenhub Siapkan Fasilitas Vaksinasi Dan Tes Antigen Di Simpul-simpul Transportasi

Minggu, 12 Desember 2021 20:38 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto : Dephub.go.id)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto : Dephub.go.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masa Libur Natal dan Tahun Baru tinggal beberapa hari lagi. Kementerian Perhubungan gerak cepat berkoordinasi dengan operator transportasi, TNI, Polri, Satgas Penanganan Covid-19 untuk menyiapkan fasilitas vaksinasi dan tes antigen.

Nantinya, simpul-simpul transportasi seperti: Terminal Bus, Pelabuhan Penyeberang, Pelabuhan Laut, Bandara, dan Stasiun KA akan tersedia fasilitas vaksinasi dan tes antigen.  

Baca juga : Bobby Siap Bantu Fasilitasi Vaksinasi Bagi Pelajar

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, dengan adanya kebijakan pengetatan protokol kesehatan di masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021/2022, pelaku perjalanan diwajibkan sudah melakukan vaksinasi dosis lengkap dan melakukan tes antigen 1x24 jam dengan hasil negatif.

“Saya sudah minta para Dirjen untuk berkoordinasi dengan operator transportasi dan meminta dukungan dari TNI dan Polri, agar masyarakat yang baru satu kali vaksin, dapat memanfaatkan layanan vaksinasi di simpul-simpul transportasi. Sementara, untuk tes antigen juga akan disediakan dengan tarif yang terjangkau,” kata Menhub dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/12).

Baca juga : Menhub Siapkan Antisipasi Sektor Transportasi

Dengan adanya pengetatan prokes, Menhub meminta kepada seluruh operator transportasi untuk melakukan pengawasan dan memastikan para penumpang sudah vaksin lengkap dan sudah melakukan tes antigen dengan hasil negatif.

“Kita ingin menjaga agar tidak terjadi penyebaran Covid-19, sehingga kasus positif Covid-19 dapat terkendali dan tidak ada peningkatan kasus yang siginfikan usai libur Nataru,” ucap Menhub. [IPL]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.